BeritaEntertainmentSelebritis

Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Kecam Akun Fufufafa: Wapres Rasis Enaknya Diapain?

×

Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Kecam Akun Fufufafa: Wapres Rasis Enaknya Diapain?

Share this article
Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Kecam Akun Fufufafa: Wapres Rasis Enaknya Diapain?

Akun Kaskus Fufufafa mendapat sorotan tajam dari masyarakat Indonesia. Terbaru, akun yang diduga milik Gibran Rakabuming itu dikecam oleh Hasyakyla Kusumawardhani, kakak Adhisty Zara.

Kasus ini dimulai ketika beredar tangkapan layar yang menunjukkan komentar akun Fufufafa yang mengomentari sebuah headline bertuliskan “Novela Gerindra Diteror Lewat Facebook”.

Novela Nawipa adalah kader Partai Gerindra asal Kampung Awabutu, Kabupaten Paniai, Papua, yang pernah menjadi saksi dalam sengketa Pilpres 2014.

Unggahan Hasyakyla. [Instagram/hasyakyla]

Menanggapi pemberitaan mengenai kader Gerindra asal Papua tersebut, akun Fufufafa menuliskan komentar rasis pada unggahan itu.

“Kasihan rumahnya dibakar, ampe gosong tuh kulit,” komentar akun Fufufafa pada unggahan lama tersebut yang dikutip pada Selasa (10/9/2024).

Hasyakyla juga menyoroti jejak digital akun Fufufafa dan menyampaikan kekecewaannya terhadap komentar yang dianggap rasis tersebut.

“Wapres rasis gini enaknya diapain?” tanya Hasyakyla.

Sementara itu, Veronica Koman, seorang pengacara dan aktivis Hak Asasi Manusia, juga mengunggah tangkapan layar komentar akun Fufufafa melalui akun X pribadinya @VeronicaKoman.

“Oke fufufafa udah ga lucu lagi. Wakil presiden terpilih Indonesia bersikap rasis terhadap orang Papua Barat dalam unggahan media sosial yang muncul kembali: Wanita malang, rumahnya dibakar sampai kulitnya menghitam,” tulis akun tersebut dikutip pada Selasa (10/9/2024).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *