BeritaOtomotif

Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Martin Menang, Bagnaia Kedua

×

Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Martin Menang, Bagnaia Kedua

Share this article
Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Martin Menang, Bagnaia Kedua

JAKARTA – Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari posisi terdepan pada MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano menunjukkan performa yang baik dengan memimpin balapan di awal.

Namun, Jorge Martin tampil impresif dengan berhasil menyalip Bagnaia pada tikungan pertama di lap pembuka. Marco Bezzecchi yang berada di posisi ketiga merosot ke posisi kedelapan, tepat di depan Marc Marquez.

Instagram @pecco63 Francesco Bagnaia

Di lap kedua, Martin tetap memimpin dengan Bagnaia mengikuti di belakangnya. Posisi ketiga ditempati oleh Franco Morbidelli, dengan Brad Binder di posisi keempat.

Enea Bastianini berhasil memperbaiki posisi dan bertahan di posisi kelima, sedangkan di belakangnya ada pebalap rookie, Pedro Acosta di posisi keenam dan Jack Miller di posisi ketujuh.

Masih di lap kedua, Martin mulai menjauh dari rombongan di belakangnya, tetapi Bagnaia tetap menjaga jarak yang konsisten. Jarak antara Martin dan Bagnaia adalah 0,3 detik.

Memasuki lap ketiga, jarak tersebut bertambah menjadi 0,4 detik dan perubahan posisi terjadi di belakang dengan Marc berhasil menyalip Bezzecchi untuk posisi kedelapan.

Franco MorbidelliTwitter.com/pramacracing Franco Morbidelli

Di lap berikutnya, Bagnaia mencoba memangkas jarak kembali menjadi 0,3 detik. Namun, FIM Stewards memberikan peringatan kepada Martin dan Morbidelli yang keluar dari trek. Jika ada pelanggaran berikutnya, keduanya harus mengambil long lap penalty.

Masuk larangan kelima, Bezzecchi terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan, namun terlihat tidak mengalami cedera serius.

Enea BastianiniAFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Ducati, Enea Bastianini, saat mengikuti Free Practice 2 MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao.

Masih di lap yang sama, terjadi salip menyalip antara Binder dan Acosta. Acosta berusaha keras untuk mempertahankan posisinya, sementara Marc mulai mengincar posisi ketujuh dari Miller.

Kembali ke barisan terdepan, jarak antara Martin dan Bagnaia tetap konsisten di lap ketujuh. Namun, selisih dengan Morbidelli di posisi ketiga sudah mencapai 1,4 detik.

Marc MarquezDok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Pada lap yang sama, Miller melakukan kesalahan dan melebar saat menikung, sehingga Marc mengambil kesempatan untuk merebut posisi ketujuh.

Memasuki lap kedelapan, Bagnaia terus menempel di belakang Martin, namun belum terlihat adanya upaya untuk menyalip. Keduanya menunjukkan performa seimbang.

Sementara itu, Marc berusaha mendekati posisi keenam dari Binder. Di lap sembilan, FIM Stewards kembali memberikan peringatan kepada Bagnaia karena keluar dari batas trek. Marc akhirnya berhasil melewati Binder tanpa mendapat perlawanan.

Memasuki lap kesepuluh, Bastianini semakin dekat dengan Morbidelli, jarak mereka hanya 0,5 detik, sementara selisih antara Martin dan Bagnaia menjadi 0,6 detik.

Di lap kesebelas, Marc berada 0,5 detik di belakang Acosta, dan banyak penggemar yang menantikan persaingan antara keduanya.

Pada lap kedua belas, Bastianini hanya 0,2 detik di belakang Morbidelli. Saat memasuki lap terakhir, jarak di antara mereka serta dengan Martin dan Bagnaia tetap sama. Maka, dipastikan Martin meraih kemenangan dalam sprint race MotoGP San Marino 2024.

Martin pun mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2024, menambah selisih poin dari Bagnaia dengan kemenangan ini.

Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024
1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)
3 Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati (GP24)
4 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)
5 Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
6 Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
8 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
9 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
10 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
11 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP24)
12 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP24)
13 Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
14 Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V)
15 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM (RC16)
16 Miguel Oliveira POR Trackhouse Aprilia (RS-GP24)
17 Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia (RS-GP24)
18 Luca Marini ITA Repsol Honda (RC213V)
19 Alex Rins SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
20 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
21 Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23)
22 Stefan Bradl GER HRC Test Team (RC213V)
23 Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati (GP23)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *