BeritaOtomotif

Hasil Practice MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat walau Cedera

×

Hasil Practice MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat walau Cedera

Share this article
Hasil Practice MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat walau Cedera

JAKARTA – Pada sesi Practice MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,685 detik.

Di posisi kedua terdapat Marc Marquez dari Gresini Racing, diikuti Jorge Martin dari Pramac Ducati di posisi ketiga. Franco Morbidelli menempati posisi keempat, sementara Enea Bastianini dari Ducati Lenovo berada di posisi kelima.

Pedro Acosta dari Red Bull Gas Gas menduduki posisi keenam, menjadikannya sebagai pebalap selain Ducati dalam daftar enam besar. Keenam pebalap ini saling bergantian memimpin, namun Bagnaia meskipun mengalami cedera akibat insiden di Aragon, tetap mampu mencatatkan waktu yang sangat kompetitif.

AFP/JOSE JORDAN

Marco Bezzecchi dari Enduro VR46 menempati posisi ketujuh, sedangkan Maverick Vinales dari Aprilia Racing menghuni posisi kedelapan. Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha dan Jack Miller dari Red Bull KTM berbagi posisi sembilan dan sepuluh.

Quartararo terlihat menggunakan aero fairing baru yang berdampak positif, sehingga berhasil langsung lolos ke Q2 pada hari Sabtu. Di sisi lain, rekan setimnya, Alex Rins, hanya mampu menempati posisi ke-17.

Semua pebalap yang tidak masuk 10 besar di sesi Practice harus melalui sesi Q1 pada kualifikasi hari Sabtu. Beberapa pebalap cepat seperti Brad Binder, Alex Marquez, Aleix Espargaro, dan Fabio Di Giannantonio perlu bersaing untuk mendapatkan dua posisi teratas agar dapat lolos ke Q2.

Berikut adalah hasil Practice MotoGP San Marino, Jumat (6/9/2024):

1. Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo (GP24)

2. Marc Marquez – Gresini Ducati (GP23)

3. Jorge Martin – Pramac Ducati (GP24)

4. Franco Morbidelli – Pramac Ducati (GP24)

5. Enea Bastianini – Ducati Lenovo (GP24)

6. Pedro Acosta – Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)

7. Marco Bezzecchi – VR46 Ducati (GP23)

8. Maverick Viñales – Aprilia Racing (RS-GP24)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *