BeritaOtomotif

Hasil MotoGP Austria 2024, Bagnaia Sempurna di Austria

×

Hasil MotoGP Austria 2024, Bagnaia Sempurna di Austria

Share this article
Hasil MotoGP Austria 2024, Bagnaia Sempurna di Austria

JAKARTA – Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan tercepat dalam ajang MotoGP Austria 2024 yang berlangsung pada Minggu (18/8/2024). Bagnaia sukses menaklukkan Jorge Martin, sementara Enea Bastianini menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Kemenangan ini semakin memperkuat catatan Pecco Bagnaia di GP Austria, setelah sebelumnya ia juga meraih juara pada Sprint Race.

Jorge Martin yang memulai balapan dari posisi terdepan di Red Bull Ring langsung mengambil alih kendali balapan. Namun, Francesco Bagnaia tetap bertahan di belakangnya.

Marc Marquez mengalami insiden ketika bersenggolan dengan Franco Morbidelli sehingga melebar keluar barisan, memaksanya merosot hingga ke posisi ke-13. Meski memulai dari urutan ketiga, posisinya tergelincir jauh.

Di sisi lain, Martin dan Bagnaia segera menciptakan jarak dari pebalap lainnya. Ketika memasuki lap kedua, Bagnaia berhasil menyalip Martin di trek lurus, dan Martin tak mampu memberikan perlawanan berarti.

AFP/JURE MAKOVEC Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Austria 2024 pada 17 Agustus 2024. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Selisih antara kedua pebalap terdepan dengan Enea Bastianini di posisi ketiga terpisah 0,4 detik. Sementara itu, jarak Bastianini dengan Jack Miller yang berada di posisi keempat sudah mencapai 1 detik.

Pada lap ketiga, Bagnaia masih menempati urutan terdepan dan Martin tetap mengikuti di belakangnya. Di sisi lain, Marc Marquez telah kembali ke posisi kesepuluh.

Alex Marquez berada tepat di depan Marc dengan posisi kesembilan. Marc harus bekerja ekstra keras, mengingat di depannya ada Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, Aleix Espargaro, dan Brad Binder.

Memasuki lap kelima, Bagnaia mulai menciptakan sedikit jarak dari Martin, yang masih berada 0,5 detik di depan Bastianini. Ketiga pebalap terdepan ini mulai menjauh dari para pesaing lainnya.

Sementara itu, Marc berhasil menyalip Alex pada lap keenam, tetapi masih ada enam pebalap di depan jika dia ingin meraih podium dalam balapan ini.

Perebutan posisi keempat juga menarik antara duo tim pabrikan KTM, Miller dan Binder. Setelah beberapa lap, Binder akhirnya berhasil menyalip Miller.

Jorge MartinInstagram @89Jorge Martin Jorge Martin

Pada lap ketujuh, Vinales sedikit melebar, kesalahan yang kemudian dimanfaatkan oleh Marc untuk naik ke posisi kedelapan.

Memasuki lap kedelapan, Bezzecchi berhasil menyalip Miller untuk posisi keenam, disusul Marc yang menyalip Aleix untuk posisi ketujuh.

Bagnaia dan Martin semakin menjauh dari Bastianini. Martin berusaha keras untuk mencari celah menyalip Bagnaia dengan tepat.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *