BeritaEntertainmentSelebritis

Harus Jaga Salat, Syifa Hadju Ogah Pakai Kuku Palsu atau Nail Art

×

Harus Jaga Salat, Syifa Hadju Ogah Pakai Kuku Palsu atau Nail Art

Share this article
Harus Jaga Salat, Syifa Hadju Ogah Pakai Kuku Palsu atau Nail Art

Syifa Hadju mengaku tidak terlalu suka mempercantik kukunya dengan extension atau nail art. Alasannya adalah karena semua itu hanya bertahan selama kurang lebih seminggu.

Dalam salah satu momen siaran langsung, seorang warganet menyoroti kukunya yang sehat. “Kukunya sehat banget, di-gel ya?” tanya warganet tersebut.

“Enggak,” jawab Syifa Hadju.

Syifa lantas menjelaskan bahwa dirinya jarang memakai extension atau kuteks karena hanya bisa dilakukan saat periode menstruasi.

“Aku tuh jarang banget pakai extension atau kutek karena kan aku cuma bisa pakai cat kuku kalau misalkan aku lagi dapat (datang bulan),” ujarnya.

“Paling maksimal berapa sih? Tujuh hari. Terus habis itu harus dicopot. Jadi aku kayak malas,” tambah kekasih El Rumi tersebut.

Kutek atau cat kuku tidak diperbolehkan dalam Islam jika tidak menyerap air. Alasannya karena air tidak bisa membasahi kuku ketika wudhu.

Oleh karena itu, Syifa hanya bisa memakai kutek saat datang bulan. Aktris kelahiran 2000 ini memang dikenal taat beribadah.

“Jadi aku kalau meni pedi (manicure dan pedicure) yang biasa aja, yang cuma dihabisin aja kukunya, dipotong yang panjang-panjang,” tuturnya.

“Habis itu udah, nggak dipakein apa-apa, di-buffer (memoles permukaan kuku agar terlihat sehat dan bersinar) aja,” lanjutnya.

Pada kesempatan lain, Syifa kembali membahas bagaimana dirinya tidak suka menghias kuku dengan nail art meskipun terlihat cantik.

Syifa Hadju dan El Rumi (Instagram/@elelrumi)
Syifa Hadju dan El Rumi (Instagram/@elelrumi)

“Aku enggak terlalu suka pakai kuku, nail art gitu-gitu, walaupun cakep banget sih. Biasanya kalau acara aku (pakai) yang tempel aja. Atau paling lama, kalau lagi haid bertahan seminggu,” ujarnya.

Pengakuan Syifa Hadju mengundang beragam komentar dari warganet. Banyak yang memujinya tidak banyak gaya meskipun cantik.

“Udah cantik nggak banyak gaya masya Allah,” komentar salah satu akun.

“Itu baru tahu agama. Salut Cipa. Banyak artis mah tetap pakai walaupun salatnya nggak sah,” puji akun lainnya.

“Semoga tetap istikamah. Salut banget sama Syifa. Pantesan wajahnya bersinar, rajin salat gitu,” sahut warganet lain.

Sebelumnya Syifa Hadju ramai dituding melakukan suntik putih karena kulitnya yang dulu terlihat lebih gelap dari sekarang. Syifa membantah, mengatakan dirinya hanya melakukan perawatan seperlunya saja.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *