BeritaTeknologi

Hands-on Samsung Galaxy Watch 7, Smartwatch 4 Jutaan Fitur Lengkap Bertenaga AI

×

Hands-on Samsung Galaxy Watch 7, Smartwatch 4 Jutaan Fitur Lengkap Bertenaga AI

Share this article
Hands-on Samsung Galaxy Watch 7, Smartwatch 4 Jutaan Fitur Lengkap Bertenaga AI

Samsung Galaxy Watch 7 resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 4,5 juta pada bulan Juli lalu. Smartwatch terbaru ini hadir dengan fitur kesehatan dan kebugaran yang lengkap, dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dari Samsung, dikenal dengan sebutan “Galaxy AI”.

Dalam artikel ini, kami akan membahas pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Watch 7 ukuran 40 mm berwarna Green selama dua minggu terakhir. Mari kita simak desain dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartwatch terbaru ini.


Keterangan Foto: Isi kotak kemasan Samsung Galaxy Watch 7, ada satu perangkat Galaxy Watch 7, buku panduan penggunaan, serta kabel pengisian nirkabel (wireless charger) model Type-C.

Samsung Galaxy Watch 7 hadir dengan kemasan yang sederhana berwarna putih, berisi gambar dan nama perangkat di bagian depannya. Saat dibuka, isi kotak penjualannya terbilang minimalis, yaitu satu perangkat Galaxy Watch 7, buku panduan penggunaan, dan kabel pengisian nirkabel model Type-C.

Lacak 100+ jenis olahraga

Samsung Galaxy Watch 7 bisa lacak lebih dari 100 jenis olahraga. Dengan melacak workout, pengguna bisa mengetahui informasi seputar durasi olahraga, jarak tempuh, kecepatan, detak jantung, kalori yang terbakar, hingga rute olahraga.
Keterangan Foto: Samsung Galaxy Watch 7 bisa lacak lebih dari 100 jenis olahraga. Dengan melacak workout, pengguna bisa mengetahui informasi seputar durasi olahraga, jarak tempuh, kecepatan, detak jantung, kalori yang terbakar, hingga rute olahraga.

Samsung Galaxy Watch 7 dilengkapi fitur pelacakan olahraga yang canggih. Dengan fitur Workout Routines, pengguna dapat melacak lebih dari 100 jenis olahraga secara akurat dan mengatur rutinitas latihan mereka. Beberapa jenis olahraga yang didukung termasuk berjalan, bersepeda, lari, berenang, dan banyak lagi. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui informasi penting seperti durasi, jarak, kecepatan, detak jantung, kalori yang terbakar, serta rute yang dilalui saat berolahraga.

Fitur-fitur unggulan

Deretan fitur kesehatan dan kebugaran di Galaxy Watch 7. Mulai dari workout routine, pelacakan asupan air putih, siklus menstruasi, Energy Score, level stres, cek tensi, cek saturasi oksigen, liat jadwal harian, pantauan tidur, media kontroler.
Keterangan Foto: Deretan fitur kesehatan dan kebugaran di Galaxy Watch 7. Mulai dari workout routine hingga pantauan tidur.

Galaxy Watch 7 merupakan suksesor dari Galaxy Watch 6 yang menghadirkan peningkatan spesifikasi, termasuk dukungan untuk fitur kecerdasan buatan (AI). Dengan bantuan Galaxy AI, smartwatch ini mampu mendukung aktivitas olahraga pengguna serta melakukan pemantauan kesehatan yang lebih cerdas dan preventif.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah Energy Score, yang mencerminkan tingkat energi pengguna berdasarkan kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan aktivitas fisik di hari sebelumnya. Skor ini dapat menjadi rekomendasi untuk menentukan aktivitas fisik sehari-hari. Jika skornya tinggi, pengguna disarankan untuk melanjutkan aktivitas berat, sedangkan skor rendah membuat pengguna disarankan untuk meningkatkan kualitas tidur atau mengurangi aktivitas fisik.

Samsung Galaxy Watch 7 punya fitur Energy Score. Fitur Energy Score mencerminkan tingkat energi pengguna yang dihitung berdasarkan kualitas tidur, detak jantung ketika tidur, dan aktivitas fisik yang dilakukan di hari sebelumnya.
Keterangan Foto: Samsung Galaxy Watch 7 punya fitur Energy Score yang mencerminkan tingkat energi pengguna berdasarkan kualitas tidur dan aktivitas fisik sebelumnya.

Berbagai fitur kesehatan dan kebugaran ini membuat Samsung Galaxy Watch 7 menjadi pilihan menarik bagi siapa saja yang ingin memantau kesehatan dan aktivitas fisik mereka secara efektif.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *