BeritaEntertainmentSelebritis

Hadiri Pertemuan Paus Fransiskus, Habib Jafar Ungkap Alasan Pilih Naik Ojek Online: Malu

×

Hadiri Pertemuan Paus Fransiskus, Habib Jafar Ungkap Alasan Pilih Naik Ojek Online: Malu

Share this article
Hadiri Pertemuan Paus Fransiskus, Habib Jafar Ungkap Alasan Pilih Naik Ojek Online: Malu

Peristiwa Menarik – Habib Husein Jafar Al Hadar, atau yang lebih dikenal sebagai Habib Jafar, menjadi salah satu undangan yang hadir dalam pertemuan dengan pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus pada Kamis (5/9/2024).

Untuk menghadiri acara tersebut, Habib Jafar memilih untuk menggunakan ojek online daripada mobil pribadinya.

Ternyata ada alasan khusus di balik pilihan Habib Jafar untuk menggunakan ojek online ketika menghadiri pertemuan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal.

Habib Jafar mengungkapkan bahwa ia merasa malu jika menggunakan mobil pribadinya, mengingat Paus Fransiskus lebih memilih mobil biasa saat tiba di Indonesia.

Melalui Instagram-nya, Habib Jafar membagikan momen ketika ia menaiki ojek online menuju Masjid Istiqlal.

“Pagi-pagi gue naik ojek online ke Istiqlal buat hadiri undangan jumpa Paus Fransiskus dalam silaturahmi tokoh agama,” ungkap Habib Jafar.

“Mau pakai mobil malu, karena Paus aja naik mobil sederhana,” tambahnya.

Menurut Habib Jafar, sikap sederhana Paus Fransiskus dalam memilih mobil sederhana menjadi sebuah tamparan keras bagi para pemimpin negeri dan generasi muda yang terbiasa dengan gaya hidup hedon.

“Ah itu dia, tamparan buat pemimpin dan anak muda hedon,” ucapnya.

Paus Fransiskus (Instagram)
Paus Fransiskus (Instagram)

Setelah tiba di Masjid Istiqlal, Habib Jafar menunjukkan momen ketika Paus Fransiskus baru saja turun dari mobil. Ia merasa bersyukur bisa berjumpa langsung dengan salah satu tokoh agama yang sangat dikaguminya.

“Akhirnya bisa melihat Paus dari dekat, selama ini hanya membaca dan mendengar tentang humanisme dan kesederhanaan beliau dari jauh,” ungkapnya.

Di dalam unggahannya, Habib Jafar juga mengucapkan terima kasih kepada pemimpin umat Katolik tersebut yang telah melawat ke Indonesia. Paus Fransiskus mendapatkan berbagai apresiasi atas kesederhanaannya selama ini.

“Terima kasih Paus yang sudah percaya pada kami di Indonesia bahwa Anda akan aman dan baik-baik saja di negeri mayoritas muslim ini, dengan tidak memakai mobil anti peluru dan selalu membuka jendelanya selama perjalanan di jalanan Indonesia,” tutup Habib Jafar di akhir unggahannya.

Kontributor: Rizka Utami

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *