BeritaOtomotif

Gresini Racing Punya Potensi Raih Podium di MotoGP Austria 2024

×

Gresini Racing Punya Potensi Raih Podium di MotoGP Austria 2024

Share this article
Gresini Racing Punya Potensi Raih Podium di MotoGP Austria 2024

JAKARTA – Kedua pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez, menunjukkan performa yang cukup menjanjikan pada MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring. Kakak beradik ini memiliki peluang besar untuk meraih podium pada balapan utama.

Marc berhasil mengamankan posisi start ketiga pada sesi kualifikasi. Ketika sprint race, ia tampil dengan baik hingga terjatuh di lap-lap akhir.

Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

“Kami memenuhi target, mencoba untuk mendapatkan kecepatan motor dan bisa konsisten dalam putaran ketika FP2. Saya tidak menduga akan start di barisan terdepan, mengira akan berada di barisan kedua. Namun pada menit terakhir sesi, motor bisa melaju bagus dan mempertajam catatan waktu,” ujar Marc dalam keterangan resminya.

Sayangnya, di Sprint Race, Marc kehilangan potensi meraih podium kedua. Setelah Jorge Martin mendapatkan penalti, ia kehilangan kendali dan terjatuh. Beruntung, Marc bisa kembali mengendarai motor ke pit.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

“Saya tidak ingin membahas apa yang terjadi karena kami berada di tengah akhir pekan yang solid, setidaknya hingga kecelakaan di tikungan ketiga. Sangat disayangkan karena saya merasa baik-baik saja di atas motor dan tidak berada di batas maksimal. Secara keseluruhan, kami masih optimis dan nyaman dengan peluang kami untuk balapan nanti, di mana kami akan berusaha menghindari kesalahan sambil melaju secepat mungkin,” lanjut Marc.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Sementara itu, Alex yang akan start dari posisi kesebelas memiliki potensi untuk meraih poin besar. Sayangnya, di tikungan awal Sprint Race, ia mengalami insiden. Beruntung, dia tidak mengalami cedera serius.

“Tidak banyak yang bisa diungkapkan. Setelah terjatuh di beberapa tikungan dalam, saya berpikir untuk bagaimana bisa finis balapan. Namun hal terbaiknya adalah masih ada kesempatan lagi di balapan nanti dan saya beruntung tidak cedera. Sayangnya sesi kualifikasi tidak sesuai rencana, tetapi kami masih memiliki kesempatan untuk meraih hasil terbaik,” terang Alex.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *