BeritaEntertainmentSelebritis

Geni Faruk Bantah Saaih Halilintar Gagal Ikut PON Gegara Tak Punya NPWP

×

Geni Faruk Bantah Saaih Halilintar Gagal Ikut PON Gegara Tak Punya NPWP

Share this article
Geni Faruk Bantah Saaih Halilintar Gagal Ikut PON Gegara Tak Punya NPWP

Nama Saaih Halilintar tengah ramai diperbincangkan warganet. Penyebabnya, adik Atta dan Thariq Halilintar itu disebut memiliki masalah administrasi, yakni NPWP hingga membuatnya batal mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Saaih Halilintar rencananya akan mengikuti PON XXI pada 9 hingga 20 September 2024, mewakili Banten dalam cabang golf.

Ibu Saaih, Geni Faruk, membantah adanya masalah NPWP yang menjadi penyebabnya. Ia mengatakan keluarganya taat aturan Tuhan dan Pemerintah.

Saaih Halilintar. [Instagram]

“Yang kita mau garis bawahi adalah Saaih adalah seorang yang, Pak Halilintar selalu mengajarkan kita semua termasuk Saaih, untuk taat peraturan Tuhan, taat peraturan pemerintah, bahkan kita mengusahakan taat peraturan lalu lintas,” kata Geni Faruk di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Geni juga menyangkal jika putranya mengalami masalah NPWP dan BPJS. Ia menyebut Saaih sudah memiliki NPWP dan BPJS sejak beberapa tahun lalu.

“Jadi kalau ada klaim keterlambatan NPWP atau BPJS, itu tidak benar,” terangnya.

“Karena Saaih itu sudah lengkap dari BPJS sudah dari 2018, kalau NPWP dari 2020,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Geni, keluarganya mendapatkan penghargaan karena taat pajak. “Kami mendapat penghargaan sebagai pembayar pajak yang sangat baik,” ungkapnya.

Koleksi tas Geni Faruk [instagram/@genifaruk]
Koleksi tas Geni Faruk [instagram/@genifaruk]

Geni Faruk menyebut keluarganya sudah berusaha maksimal untuk berkontribusi bagi negara lewat PON. Namun, mereka harus menerima kenyataan bahwa Saaih belum bisa disertakan dalam kompetisi tersebut.

“Jadi dari kita sudah maksimal, dan dia (Saaih Halilintar) sudah jadi nomor satu, tapi ketika tidak bisa diikutkan, ya kita menerima gitu ya. Itu kuasa Tuhan, kita sudah berusaha hasilnya bukan kita yang nentuin,” ujar perempuan yang bernama lengkap Lenggogeni Faruk.

Sebelumnya, Thariq Halilintar juga membela Saaih saat dihujat warganet terkait dugaan tidak memiliki NPWP dan BPJS.

Pihak publik berspekulasi Saaih tidak pernah membayar pajak karena tidak memiliki NPWP. Beberapa orang juga membandingkan Saaih dengan kakaknya, Atta Halilintar, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai artis taat pajak.

Thariq menyatakan bahwa Saaih sudah memiliki NPWP, namun ia hanya telat mengirimkan NPWP sebagai syarat administrasi untuk ikut PON.

Dalam keterangan resmi, Manajer Tim PON Cabor Golf Provinsi Banten, Paulus Rudy, mengatakan bahwa Saaih sampai 30 Juli belum mengirim berkas NPWP, yang mengakibatkan keputusannya untuk tidak bisa mengikuti PON.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *