BeritaEntertainmentSelebritis

Gak Usah Jadi Ketum Partai Kalo…

×

Gak Usah Jadi Ketum Partai Kalo…

Share this article
Gak Usah Jadi Ketum Partai Kalo…

Jauh sebelum skandal jet pribadi Kaesang Pangarep mencuat dan menuai kemarahan publik, komika Pandji Pragiwaksono sudah sering melontarkan kritik terhadap putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Dalam sebuah acara talk show Q&A yang tayang pada Februari 2024, Pandji mengkritik pernyataan Kaesang sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Orde Baru. 

“Kalau ada ketua umum partai yang diajak ngobrol soal Orde Baru, dan dia bilang, ‘Saya nggak ngerti Orde Baru karena waktu itu saya masih kecil,’ itu nggak bisa diterima,” kata Pandji dalam acara tersebut.

Menurut komika yang berdomisili di New York ini, seorang ketua partai seharusnya lebih siap ketika menghadapi media, termasuk pertanyaan soal Orde Baru. 

“Kalau belum media training, nggak usah jadi ketua umum partai dulu. Kosong,” ujar Pandji.

Kritik juga disampaikan komika Sammy Notaslimboy yang di acara tersebut bertindak sebagai panelis. Kata aktivis 98 ini Kaesang dan partainya tak mencerminkan semangat generasi muda. 

Pandji Pragiwaksono – Kaesang Pangarep (Instagram)

“Cara-cara yang digunakan partainya sama sekali tidak mencerminkan semangat anak muda,” ujar Sammy.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep lagi menjadi sorotan publik setelah dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi. Tak sendiri, dia menikmati fasilitas mewah tersebut bersama istrinya, Erina Gudono, dalam perjalanan ke Amerika Serikat. 

Adanya dugaan gratifikasi membuat KPK berencana memanggil Kaesang. Namun, komisi antirasuah itu batal melakukan pemanggilan karena menilai Kaesang bukan pejabat negara. 

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *