BeritaTeknologi

Gadget Apa Saja yang Dirilis Apple Malam Ini, Ada iPhone 16?

×

Gadget Apa Saja yang Dirilis Apple Malam Ini, Ada iPhone 16?

Share this article
Gadget Apa Saja yang Dirilis Apple Malam Ini, Ada iPhone 16?

Apple akan menggelar acara peluncuran pada 9 September atau dini hari 10 September WIB. Acara bertajuk “It’s Glowtime” ini akan berlangsung di Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Acara peluncuran tahunan Apple juga dapat disaksikan secara online melalui situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube resmi Apple.

Produk-produk apa saja yang diprediksi akan dirilis Apple di acara “It’s Glowtime” malam ini?

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple diperkirakan akan memperkenalkan empat model iPhone baru: iPhone 16, 16 Plus, 16 Pro, dan 16 Pro Max.

Untuk model non-Pro, iPhone 16 dan 16 Plus akan tetap mirip dengan versi sebelumnya, yaitu iPhone 15 dan 15 Plus, termasuk ukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci serta bodi aluminium.


MacRumors Bagian layar iPhone 16. Desainnya masih sama seperti iPhone 15. Sama-sama dilengkapi poni dinamis ala Apple, yakni Dynamic Island

Kedua model ini akan dilengkapi prosesor yang lebih cepat dan total memori 8 GB (naik dari sebelumnya 6 GB). Tambahan memori ini mendukung Apple Intelligence dan fitur lainnya.

Model entry-level ini juga akan mendapatkan tombol Action Button yang saat ini hanya tersedia di model Pro, serta kamera belakang yang tersusun vertikal dengan dukungan perekaman video spasial—klip 3D yang dapat dilihat menggunakan headset Vision Pro dari Apple.

Sementara itu, iPhone 16 Pro dan Pro Max akan mempertahankan desain dari iPhone 15 Pro, dengan satu perubahan utama pada layar. Ukuran layar iPhone 16 Pro akan meningkat menjadi 6,3 inci (dari sebelumnya 6,1 inci) dan 6,9 inci untuk versi Max (dari 6,7 inci).

Meskipun peningkatan dimensinya hanya sekitar 5 persen, bezel layar akan lebih tipis, memberikan tampilan keseluruhan yang lebih ramping.

Seperti pada iPhone 15 Pro, model iPhone 16 Pro juga akan mendukung Apple Intelligence dengan memori 8 GB. Kedua ponsel tersebut akan mendapatkan chip yang lebih cepat dengan mesin neural yang ditingkatkan, yang dioptimalkan untuk kecerdasan buatan (AI).

Peningkatan kamera juga akan hadir, termasuk lensa ultra-wide dari 12 megapiksel menjadi 48 megapiksel. iPhone 16 Pro juga akan mendapatkan zoom optik 5x pada lensa telefoto, meningkat dari 3x, sehingga setara dengan versi Max.

Peningkatan kamera yang paling mencolok adalah tombol khusus yang peka terhadap sentuhan di sisi kanan ponsel untuk mengambil foto dan video, menjadi salah satu fitur unggulan dari iPhone terbaru, selain kemampuannya dalam AI.

Tombol ini berfungsi seperti tombol rana pada kamera DSLR, memungkinkan pengguna menekannya lembut untuk fokus dan menekan lebih keras untuk memotret. Tombol ini juga kapasitif, memungkinkan pengguna untuk mengusapnya guna beralih antara mode foto dan video, serta untuk zoom in dan out.

Meskipun semua ponsel ini hampir tidak berbeda dari model tahun lalu, Apple memperbarui pilihan warna.

Model Pro akan tersedia dalam warna titanium emas menggantikan titanium biru, sementara pilihan hitam, putih, dan natural tetap ada. Untuk versi non-Pro, warna kuning akan digantikan dengan putih dan akan ada pilihan baru seperti hijau, merah muda, dan biru.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *