BeritaTeknologi

Fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold-Flip 6 Makin Diminati di Indonesia, Ini Buktinya

×

Fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold-Flip 6 Makin Diminati di Indonesia, Ini Buktinya

Share this article
Fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold-Flip 6 Makin Diminati di Indonesia, Ini Buktinya

Teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Samsung, Galaxy AI, kini semakin populer dan diterima oleh pengguna di Indonesia.

Terutama di kalangan pengguna duo ponsel lipat terbaru, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Menurut Senior Manager Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, pengguna Galaxy Z Fold-Flip 6 yang memanfaatkan Galaxy AI sehari-hari mencapai 27 persen.

“Angka ini meningkat 1,5 kali lipat dibandingkan pengguna Galaxy AI saat diluncurkan bersamaan dengan seri Samsung S24 (pada Januari lalu),” kata Ilham dalam acara berjudul “Unfolding Innovation with Galaxy AI” yang disiarkan secara daring pada 10 September 2024.

Sebagai perbandingan, saat debut delapan bulan lalu, pengguna Samsung Galaxy S24 Series yang memanfaatkan Galaxy AI berjumlah sekitar 19 persen.

“Namun, seiring berjalannya waktu, tren perkembangan dan penerimaan pengguna terhadap Galaxy AI terus mengalami peningkatan,” lanjut Ilham.

Menurut Ilham, setidaknya ada tiga faktor yang mendukung meningkatnya penerimaan Galaxy AI di kalangan pengguna smartphone Samsung Galaxy.

1. Fitur AI Eksklusif

Galaxy AI semakin banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia karena menawarkan fitur AI eksklusif yang tidak tersedia di merek ponsel lainnya.

Pada saat peluncurannya di Samsung S24 series, Galaxy AI memperkenalkan delapan fitur unggulan, di antaranya Circle to Search, Live Translate, Interpreter, Note Assist, Chat Assist, Generative Edit, Transcript Assist, dan Browsing Assist.

Duo Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6 juga dilengkapi dengan fitur Galaxy AI yang lebih canggih.

Ketika dirilis, terdapat 14 fitur Galaxy AI eksklusif yang hanya tersedia di Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Salah satu fitur unggulan dari kedua ponsel lipat ini adalah Interpreter Dual Screen.


Samsung Newsroom Tampilan Interpreter lebih intuitif karena mendukung dual screen alias bisa ditampilkan di layar sekunder (cover screen) sekaligus di layar utama.

Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk menerjemahkan percakapan dengan orang asing. Misalnya, ketika pengguna sedang berada di luar negeri dan ingin menanyakan rekomendasi makanan atau tempat populer kepada warga lokal.

Yang istimewa, kini, Interpreter Dual Screen hadir dengan tampilan yang lebih intuitif karena dapat ditampilkan di layar sekunder (cover screen) dan layar utama Galaxy Z Fold-Flip 6 secara bersamaan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *