BeritaEntertainmentSelebritis

Fedi Nuril Sentil KPU yang Gunakan APBN untuk Sewa Jet Pribadi: Terinspirasi Anak Presiden?

×

Fedi Nuril Sentil KPU yang Gunakan APBN untuk Sewa Jet Pribadi: Terinspirasi Anak Presiden?

Share this article
Fedi Nuril Sentil KPU yang Gunakan APBN untuk Sewa Jet Pribadi: Terinspirasi Anak Presiden?

Fedi Nuril Menyindir KPU – Fedi Nuril secara terbuka mengkritik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk menyewa jet pribadi selama Pilkada 2024.

Melalui cuitannya di X pada Rabu (11/9/2024), aktor tersebut mengunggah kutipan dari Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia, mengenai berita yang menyebutkan ‘DPR Terkejut KPU Gunakan Anggaran Pemilu untuk Sewa Private Jet hingga Apartemen’.

Potret Fedi Nuril. (Instagram.com/@fedinuril)

Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa dia tidak menyangka KPU akan menggunakan dana anggaran untuk menyewa jet pribadi yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

“Private jet. Saya tadi tidak menduga, tetapi ternyata laporannya benar ada, diakui menggunakan uang APBN,” bunyi kutipan dari Doli yang diunggah oleh Fedi Nuril.

Pemain film Gatotkaca itu menyebut KPU dengan istilah “loyang bakwan”.

Fedi Nuril juga menduga bahwa KPU terinspirasi untuk menyewa jet pribadi dari anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

“Heh, loyang bakwan @KPU_ID. Naik private jet dapat inspirasi dari anak presiden? Pakai APBN pula. Sekalian saja kalian naik drone keliling Jakarta selama pilkada,” sindirnya.

Untuk semakin menarik perhatian, Fedi Nuril mengunggah foto dari loyang bakwan sebagai pelengkap cuitannya.

Pernyataan pria berusia 42 tahun tersebut memicu beragam reaksi negatif terhadap KPU. Banyak warganet yang merasa tidak terima karena dana yang digunakan berasal dari pajak rakyat.

“Ngerasa udah paling punya jabatan, malah seenaknya aja. Ini mah dari rakyat untuk pejabat,” ungkap salah satu warganet dengan nada kesal.

“Gila bener ya, udah tahu APBN sekarat, utang tahun depan jatuh tempo, masih juga diperas. Kalian pikir itu APBN uang nenek moyang kalian KPU?” imbuh warganet lainnya.

“Menyala duit pajakku. Semoga bisa memantik bahan bakar nanti di pengadilan hari akhir ya, pajak-pajakku,” sindir warganet yang lain.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *