BeritaOtomotif

Fabio Quartararo Frustasi Curhat di Instagram

×

Fabio Quartararo Frustasi Curhat di Instagram

Share this article
Fabio Quartararo Frustasi Curhat di Instagram

MISANO – Dua pebalap Yamaha, yaitu Fabio Quartararo dan Alex Rins, telah melakukan uji coba motor baru dalam tes tertutup di Sirkuit Misano, Italia selama dua hari pada 20-21 Agustus 2024.

Quartararo yang mencoba pengembangan motor baru, tidak bisa menutupi kekecewaannya. Ia bahkan membagikan pendapatnya mengenai motor Yamaha YZR-M1 di akun media sosialnya.

Melalui akun Instagram, Quartararo menyatakan bahwa motor tersebut tidak memiliki daya cengkram. Namun, pebalap asal Perancis tersebut mengungkapkannya dengan nada jenaka.

“Hari-hari yang sibuk mencoba memahami dan meningkatkan (kemampuan) motor. Jika ada yang punya daya cengkram untuk dijual, beri tahu saya,” tulis Quartararo di akun Instagram-nya, Minggu (25/8/2024).

Sementara itu, rekan setimnya Alex Rins lebih memilih sikap optimis. Pebalap asal Spanyol tersebut menyoroti semangat tim dan upaya tanpa henti dari semua anggota untuk membawa perubahan di Yamaha.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim karena telah mengerahkan seluruh kekuatan mereka untuk proyek ini,” ungkap Rins di akun resminya.

“Semua orang bekerja dengan sangat fokus dan ada suasana yang positif. Saya senang sekali bisa bekerja dengan tim ini dan yakin kami akan mencapai tujuan kami,” tambah Rins.

Dok. Yamaha Alex Rins memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 2026

Dengan melakukan tes di Misano, Yamaha menyadari bahwa mereka berada di bawah tekanan untuk menemukan solusi dan keluar dari permasalahan yang dihadapi.

Beruntung, berkat konsesi musim ini, Yamaha diperbolehkan melakukan banyak tes. Raksasa Jepang ini akan kembali melakukan tes resmi setelah MotoGP San Marino pada awal September 2024.

Seperti diketahui, Yamaha dan para pebalapnya tengah mengalami kesulitan di MotoGP. Meskipun kondisi Yamaha mungkin tidak seburuk Honda, tetap saja tidak ada yang bisa dibanggakan.

Kembalinya Andrea Dovizioso sebagai pebalap penguji untuk sementara waktu menjadi langkah awal untuk bangkit, namun itu belum cukup untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh tim.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *