BeritaEntertainmentSelebritis

Duo Gallagher Islah, Oasis Umumkan Reuni di 2025!

×

Duo Gallagher Islah, Oasis Umumkan Reuni di 2025!

Share this article
Duo Gallagher Islah, Oasis Umumkan Reuni di 2025!

Abang adik Liam dan Noel Gallagher tidak lagi bersitegang, setidaknya untuk saat ini. Islah keduanya sekaligus menandai kembalinya Oasis, unit rock asal Manchester yang dulu sama-sama mereka huni.

Dikutip dari laman People, duo Gallagher mengumumkan tur reuni yang sudah lama dinantikan, Oasis Live ’25. Tur ini akan berlangsung di berbagai stadion di Inggris dan Irlandia pada tahun depan.

Pengumuman besar ini menandai pertunjukan pertama Oasis di Inggris dan Irlandia dalam 16 tahun, datang hampir 15 tahun setelah duo Gallagher berpisah pada 2009. Mereka terlibat dalam pertengkaran di belakang panggung di festival Rock en Seine di Paris.

“Dentuman senjata telah berhenti. Bintang-bintang telah selaras. Penantian besar telah berakhir. Datanglah melihat. Ini tidak akan disiarkan,” kata Oasis dalam pernyataan mengenai tur reuni mereka.

“Ini dia, ini benar-benar terjadi,” tambah band tersebut dalam sebuah unggahan di Instagram yang menggoda kembalinya mereka.

Tur reuni Oasis akan dimulai di Principality Stadium, Cardiff, Wales pada 4 dan 5 Juli, sebelum menuju kota asal Gallagher, Manchester. Di kampung halaman, mereka tampil di Heaton Park selama empat hari pada 11, 12, 19, dan 20 Juli.

Oasis kemudian melanjutkan aksinya di Stadion Wembley, London untuk empat tanggal tambahan pada 25 dan 26 Juli serta 2 dan 3 Agustus, sebelum berhenti di Stadion Murrayfield, Edinburgh pada 8 dan 9 Agustus. Mereka akan mengakhiri rangkaian pertunjukan di Croke Park, Dublin pada 16 dan 17 Agustus.

Liam Gallagher [AFP]

Selain pengumuman tur, Oasis juga mengonfirmasi perilisan Deluxe 30th Anniversary Edition dari album klasik mereka, Definitely Maybe pada Jumat (30/8/2024) mendatang. Hal ini untuk merayakan tiga dekade sejak perilisan album studio debut mereka pada 29 Agustus 1994.

Menariknya lagi, tur reuni Oasis juga diekspansi ke luar Eropa. Tak menutup kemungkinan, Asia jadi tempat mereka singgah menyapa para penggemar sejati Oasis.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *