BeritaOtomotif

Ducati Persiapkan Motor Baru, Gantikan SuperSport dan Panigale V2

×

Ducati Persiapkan Motor Baru, Gantikan SuperSport dan Panigale V2

Share this article
Ducati Persiapkan Motor Baru, Gantikan SuperSport dan Panigale V2

JAKARTA – Ducati mengumumkan akan menghentikan produksi varian mesin Superquadro V-twin yang telah digunakan sejak Panigale 1199 pada tahun 2012, dan saat ini masih digunakan di Panigale V2. Namun, tidak perlu khawatir, karena penggantinya sudah dipersiapkan.

Menurut informasi dari Cycleworld, motor baru Ducati tidak hanya akan menggantikan Panigale V2, tetapi juga SuperSport 950. Terdapat kode VIN baru untuk motor Ducati yang akan diluncurkan pada tahun 2025, yakni ZDMHAU8TSB dan ZDMHAU8TST, dengan sebutan 2102 Project.


Foto: Paultan.org Ducati Panigale V2 2021 ?Bayliss 1st Championship 20th Anniversary?

Berdasarkan kode tersebut, teridentifikasi bahwa motor ini adalah model superbike untuk jalan raya. Mesin yang digunakan kemungkinan baru, dengan tenaga berkisar antara 111 TK sampai 122 TK.

Informasi ini menunjukkan bahwa Panigale V2 dan SuperSport 950 akan digantikan oleh satu model baru. Tenaga dan harga motor ini mungkin lebih terjangkau dibandingkan Panigale V2, tetapi dengan desain yang lebih agresif dibanding SuperSport 950.

Dukacita hilangnya Superquadro V-twin akan menciptakan celah yang cukup signifikan dalam lini produk Ducati. Model baru 2102 Project diharapkan dapat mengisi kekosongan tersebut, seperti halnya Monster dan Hypermotard.

Untuk peluncurannya, diharapkan 2102 Project ini akan diperkenalkan pada akhir tahun 2024 dan menjadi produk resmi di tahun 2025. Mari kita tunggu seperti apa motor sport baru Ducati di tahun 2025.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *