BeritaKesehatan

Ditenagai Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 Siap Rilis di Indonesia

×

Ditenagai Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 Siap Rilis di Indonesia

Share this article
Ditenagai Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 Siap Rilis di Indonesia

POCO Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan smartphone flagship killer terbarunya, yaitu POCO F6. Peluncuran ini dipersiapkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, POCO F6 sudah diperkenalkan di pasar global dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, menjadi yang pertama menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Penggunaan chipset ini tentunya tidak tanpa alasan, karena POCO ingin memberikan pengalaman ekstrem bagi pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menegaskan, “Extreme performance merupakan inti dari POCO yang tidak bisa ditawar-tawar. Makanya, POCO memilih chipset terbaik untuk memberikan pengalaman yang ekstrem kepada para penggemar. Dengan Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 menawarkan performa yang sangat kuat dan fitur-fitur kelas flagship.”

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, “Menariknya, chipset Snapdragon 8s Gen 3 tidak hanya meningkatkan performa POCO F6, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, nyaman, dan menyenangkan berkat fitur AI yang tersedia.”

Kemampuan AI (kecerdasan buatan) memang menjadi andalan dari chipset Snapdragon 8s Gen 3, memungkinkan POCO F6 untuk mengoptimalkan berbagai fitur cerdas, menjadikan smartphone ini lebih responsif dan personal, serta memiliki sistem keamanan yang lebih canggih.

POCO Indonesia juga menyampaikan beberapa fitur AI yang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3:

On-device generative AI terbaik

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan yang sangat tinggi. Ini berarti pengguna dapat memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat tanpa perlu terhubung ke internet, dengan kapasitas hingga 10 miliar parameter.

Berbagai konten unik dari imajinasi pengguna dapat diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap, berkat lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM). Kemampuan personalisasi berdasarkan aktivitas pengguna juga tersedia.

Pengalaman intuitif dalam pengambilan gambar

Adopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP memperkenalkan fitur-fitur menakjubkan bertenaga AI. Salah satunya adalah Photo Expansion yang dapat mengisi konten gambar secara cerdas di luar aspek rasio hasil jepretan asli.

Disamping itu, kamera yang selalu bekerja untuk mendeteksi wajah memungkinkan fitur face unlock yang ultra-cepat, meningkatkan kenyamanan serta keamanan mobile payment.

Mobile gaming yang sangat realistis

Bagi penggemar mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming memberikan pengalaman gameplay setara desktop di smartphone dengan fitur Hardware-Accelerated Ray Tracing, yang merupakan salah satu fitur terdepan di industri.

Hasilnya, cahaya dapat berinteraksi secara realistis dengan lingkungan dalam game, menyuguhkan grafis yang autentik.

Lossless high-def sound

Dari sisi audio, chipset ini dilengkapi teknologi Snapdragon Sound. Berbagai fitur seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi, sedangkan Qualcomm aptX Audio menyediakan suara yang sesuai dengan rekaman aslinya.

Terobosan konektivitas

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G memanfaatkan kekuatan AI dan menerapkan standar 5G terbaru, menghasilkan kecepatan unduh yang jauh lebih baik serta efisiensi daya yang luar biasa.

Sementara itu, teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan terdepan 5,8 Gbps, ditambah dukungan High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara bersamaan di jalur (band) 5 dan 6 GHz.

Itulah beberapa fitur unggulan dari smartphone flagship killer ini yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Mari kita tunggu informasi lebih lanjut tentang POCO F6 ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *