BeritaEntertainmentSelebritis

Debut Sutradara, Baim Wong Akui Bikin Film 5 Kali Lebih Capek dari Akting

×

Debut Sutradara, Baim Wong Akui Bikin Film 5 Kali Lebih Capek dari Akting

Share this article
Debut Sutradara, Baim Wong Akui Bikin Film 5 Kali Lebih Capek dari Akting

Baim Wong Memulai Debut Sutradara di Film Horor Lembayung

Baim Wong kini mencoba peruntungannya sebagai sutradara dalam film horor berjudul Lembayung. Setelah sukses sebagai aktor dan produser, Baim mengambil langkah baru dalam kariernya.

Dalam sebuah wawancara, Baim mengungkapkan bahwa pengalaman menjadi sutradara jauh lebih menantang. Menurutnya, proses membuat film lima kali lebih sulit dibanding berakting.

“Tanggung jawabnya, waktunya juga, habis itu juga lebih capek pastinya, lima kali lipat, lima kali lebih capek daripada jadi pemain,” ungkap Baim saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Baim menjelaskan mengapa proses pembuatan film bisa sangat sulit. Ia membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk menyelesaikan film horor ini.

“Prosesnya lama banget ya, kita ubah skenario tuh, masih syuting masih ubah, pas on the set juga. Terus (proses mencari pemain) susah sekali lho, banyak juga yang nolakin saya, nggak percaya sama saya,” lanjut Baim.

“Kita harus benar-benar ada di setiap post pro, bukan hanya me-ndirect aja. Ada di post scoring, ada di trading, ada di mixing. Jadi menurut saya me-ndirect itu susah banget, bikin film susah banget. Jadi kalau mau buat film bagus itu saya harus menyita waktu satu tahun lebih untuk membuat ini,” tambahnya.

Beruntungnya, Baim hanya fokus sebagai sutradara di film Lembayung. Sebelumnya, ia berencana untuk berperan ganda sebagai pemain.

“Tadinya mau, cuma akhirnya saya mendapatkan cast-cast yang saya bilang super-super semua, akhirnya saya konsentrasi (jadi sutradara) aja,” imbuhnya.

Baim Wong saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024).
Baim Wong saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024).

Film Lembayung merupakan adaptasi dari thread horor viral yang ditulis oleh Pica melalui akunnya. Thread tersebut menceritakan pengalaman mengerikan Pica bersama temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta.

Film ini dibintangi oleh Yasamin Jasem, Tazkya Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas dan masih banyak lagi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *