BeritaEntertainmentSelebritis

Dear Australia, Belajarlah dari Raisa sang Penakluk GBK

×

Dear Australia, Belajarlah dari Raisa sang Penakluk GBK

Share this article
Dear Australia, Belajarlah dari Raisa sang Penakluk GBK

Hasil Pertandingan – Kekuatan para pemain sepak bola Australia ternyata belum mampu mengalahkan Timnas Indonesia dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9/2024).

Berkenaan dengan cara mengatasi Timnas Indonesia di GBK, banyak suporter maupun netizen yang memberikan saran yang cukup menarik. Mereka mengusulkan agar Timnas Australia belajar dari Raisa Andriana.

Hal ini ditegaskan oleh Joey Lynch, seorang jurnalis dari media Australia yang menyebut bahwa Stadion Gelora Bung Karno, yang dipadati 80.000 pendukung, menciptakan atmosfer yang tidak bersahabat bagi lawan.

Ucapan itu ternyata sangat tepat. Selama pertandingan berlangsung selama 90 menit, Australia melakukan 19 tembakan ke gawang Indonesia, tetapi tidak satu pun yang sukses menjebol gawang.

Permainan yang dilakukan oleh Nestory Irankunda dan rekan-rekannya hanya berhasil membuat tim yang berada di peringkat ke-24 dunia itu bermain imbang tanpa gol melawan Timnas Indonesia, yang berada di urutan ke-133.

Situasi ini segera menarik perhatian para suporter yang mengaitkan kekalahan Australia dengan penampilan Raisa yang memukau di GBK. Raisa mendapatkan kesempatan untuk menyanyi di GBK setelah pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia.

Berlainan dengan Anang Hermansyah, Ashanty, dan Timnas Australia yang tidak mendapatkan sambutan hangat, penampilan Raisa membawakan lagu “Indonesia Pusaka” dan “Berkibarlah Bendera Negeriku” berhasil mengguncang stadion.

Para suporter serentak ikut menyanyikan dua lagu bertema nasionalisme tersebut. Diperkirakan, pemilihan lagu dan momen yang tepat menjadi alasan kesuksesan Raisa dalam menaklukkan GBK.

Jangan lupakan, kualitas suara dan pengalaman Raisa dalam menggelar konser tunggal di GBK juga menjadi faktor penentu keberhasilannya dalam memikat para pendukung Timnas Indonesia.

Netizen pun memberikan berbagai pujian untuk penampilan penyanyi yang akrab dipanggil Yaya tersebut.

“Queen of GBK, bener-bener,” komentar seorang netizen.

“Sang diva satu ini elegan sekali penampilannya membawakan lagu bertema nasionalisme,” tambah netizen lainnya.

“GBK rupanya udah mendarah daging ya sis,” timpal salah satu netizen.

“Sekelas Australia aja nggak bisa naklukin GBK dan 270 juta masyarakat Indonesia, tapi Raisa bisa,” puji netizen yang lain.

Sementara itu, Raisa juga mengungkapkan pesan dan kesan setelah berhasil menghibur para suporter Timnas Indonesia.

“Gak nyangka GBK 2.0 datang secepat ini .. Deg-degannya gak karu-karuan, gak tau kehadiranku diinginkan atau enggak, tapi aku berdoa, datang ke sini dengan energi dan niat yang baik, semoga juga diterima dengan baik. Dan, luar biasa, sampai gemeterrr dan merinding, satu stadion mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan bersama aku. Bangga dan haru bercampur aduk, dan pastinya GBK lagi-lagi menjadi pengalaman yang gak akan pernah kulupakan.. Makasi buat semua supporter timnas yang udah memberikan energi luar biasa semalam!!” tulis Raisa Andriana.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *