BeritaOtomotif

Coba Bus Baru PO Juragan 99 Trans Jakarta-Malang, Tiket Rp 620.000

×

Coba Bus Baru PO Juragan 99 Trans Jakarta-Malang, Tiket Rp 620.000

Share this article
Coba Bus Baru PO Juragan 99 Trans Jakarta-Malang, Tiket Rp 620.000

MALANG – PO Juragan 99 Trans baru saja meluncurkan bus baru bernama Jetbus 5 SDD Dream Coach. Bus ini mengusung model tingkat dengan semua kursi berupa sleeper.

Artikel ini memberikan kesempatan untuk mencoba bus tersebut dari Jakarta ke Malang. Tarif untuk sleeper di atas adalah Rp 620.000, sleeper di bawah Rp 640.000, dan sleeper paling depan atau First Class Rp 670.000.

Fathan Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans

Bus berangkat pada pukul 16.15 WIB. Sekitar lima menit sebelum keberangkatan, penumpang diminta untuk masuk ke kabin. Untuk mencapai kursi sleeper atas, penumpang harus menggunakan pijakan dan pegangan di tiang, yang mungkin agak sulit bagi penumpang yang lebih tua dan membutuhkan bantuan.

Pada setiap bangku, terdapat tas jinjing berisi camilan, minuman, masker, dan earphone. Di dalam kapsul sleeper juga sudah disediakan bantal, guling, dan selimut.

Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans Fathan Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans

Model bus yang menyerupai hotel kapsul ini semakin terasa dengan adanya sandal khas hotel, remote untuk TV internet, serta buku petunjuk keselamatan yang menjelaskan tindakan yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan beserta lokasi pintu darurat.

Kursi dilengkapi dengan pengaturan full elektrik dan tombol, serta fitur pijat atau getar di punggung dan kaki. Terdapat juga tiga port USB untuk mengisi daya ponsel.

Bus berangkat dan tidak lama setelah itu, suara co-driver terdengar dari speaker memberikan informasi mengenai tujuan bus, lama perjalanan, dan tempat perhentian.

Untuk penumpang dengan tinggi tubuh 178 cm, posisi duduk cukup nyaman. Meskipun ketika kursi dalam posisi paling rebah, sekitar 150 derajat, kaki tetap menyentuh bagian depan kapsul sleeper.

Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans Fathan Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans

Selama perjalanan, karena posisi bangku sleeper di atas, guncangan cukup terasa saat melewati jalan yang tidak rata. Namun, jika melalui jalan yang mulus, bantingan suspensi udara Volvo B11R Euro5 memberikan kenyamanan yang lebih baik.

Perjalanan dimulai dari Pondok Pinang, menghentikan sejenak di Terminal Pulogebang dan kantor perwakilan Bekasi untuk menjemput penumpang. Setelah itu, bus berhenti untuk makan di Restoran Rosin Subang, Jawa Barat, dan tiba sekitar pukul 20.00 WIB.

Servis makan di Restoran Rosin Subang, Jawa Barat Fathan Servis makan di Restoran Rosin Subang, Jawa Barat

Menu makan sudah disiapkan saat pemesanan tiket, seperti nasi katsu, nasi timbel, nasi berkat, dan nasi rawon. Ketika tiba di restoran, pesanan sudah siap untuk disajikan.

Waktu makan di Restoran Rosin Subang berlangsung sekitar 30 menit. Setelah makan, penumpang dapat menggunakan waktu yang tersisa untuk ke toilet.

Perjalanan dilanjutkan, bus bergerak dari restoran menuju Malang, Jawa Timur. Penumpang dapat kembali ke kursi mereka dan menikmati hiburan dari TV internet.

Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans Fathan Bus tingkat sleeper PO Juragan 99 Trans

TV internet di bangku penumpang berfungsi dengan baik, meskipun terdapat beberapa bangku lain yang mengalami masalah koneksi internet dan colokan earphone.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *