BeritaEntertainmentSelebritis

Cerita Komika Praz Teguh Dapat Hidayah Sepulang Umrah

×

Cerita Komika Praz Teguh Dapat Hidayah Sepulang Umrah

Share this article
Cerita Komika Praz Teguh Dapat Hidayah Sepulang Umrah

Praz Teguh – Stand up comedian Praz Teguh membagikan pengalamannya saat melaksanakan ibadah umrah pada bulan Februari lalu.

Di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Ummi Quary yang hadir sebagai bintang tamu itu bertanya mengenai pengalaman Praz saat melakukan ibadah umrah. Ummi mengaku sangat excited dan tidak sabar ingin segera melaksanakan ibadah yang merupakan rukun Islam tersebut.

Mantan pemain lenong itu bahkan mengalami insomnia saking tidak sabar ingin segera beribadah umrah yang masih beberapa bulan lagi.

“Aku tuh sekarang insom gara-gara selalu nontonin vlog orang lagi umrah,” ungkap Ummi pada Praz Teguh.

“Di sana enggak pengin pulang enggak sih rasanya?” tanya Ummi melanjutkan.

Praz Teguh yang saat itu umrah bersama istri sekaligus sahabatnya sesama komika, Ebel Cobra, mengakui momen umrah itu menjadi pengalaman luar biasa hingga merasa tidak ingin cepat-cepat pulang ke tanah air.

“Iya males (pulang), terus udah hitung-hitung hari, ah 4 hari lagi pulang nih,” kata komika tersebut.

“Lu berapa hari?” tanya Praz kepada Ummi.

“Aku 9 hari, insya Allah rencananya dari Jakarta langsung Jeddah, Jeddah ke Mekkah. Jadi aku ibadah dulu, abis itu baru ke Madinah,” terang Ummi.

Pemain film Agak Laen itu lalu mendoakan agar ibadah umrahnya nanti lancar dan membawa banyak kebaikan dalam hidupnya.

“Semoga ya lu di situ lancar dan juga pulang banyak yang lu bawa. Semoga hal-hal baik yang lu bawa,” ungkap lelaki asal Sumatera Barat itu.

Praz Teguh dan Ebel Cobra cerita pengalaman umrah ke Umi Quary (YouTube)

Praz Teguh kemudian mengingat kembali perjalanan spiritualnya ke Tanah Suci yang membuat hidupnya perlahan berubah. Ia mengaku mendapat hidayah sepulangnya dari umrah.

“Gua tuh pulang dari situ (umrah), gua enggak tahu iman gua gimana ya, kayak anting gua copot, terus gua enggak pakai celana pendek lagi kemana-mana, cuma di rumah doang,” beber lelaki kelahiran 10 Juni 1991 itu.

Sebelumnya, ia kerap melewatkan ibadah salat Jum’at, namun sepulangnya dari umrah, Praz mengaku menjadi lebih rajin melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.

“Kalau salat, Jum’at masih lah,” kata Praz.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *