BeritaOtomotif

Bongkar Head Unit Wuling Cloud EV

×

Bongkar Head Unit Wuling Cloud EV

Share this article
Bongkar Head Unit Wuling Cloud EV

BOGOR – Saat ini, head unit telah menjadi perangkat wajib di dalam mobil. Head unit tidak hanya berfungsi sebagai sumber hiburan, tetapi juga memiliki peran penting dalam pengaturan kendaraan.

Contohnya adalah head unit yang terpasang pada Wuling Cloud EV. Wuling Motors menyematkan head unit berukuran 15,6 inci yang berada di bagian tengah dasbor. Ukuran ini tergolong besar, setara dengan perangkat laptop pada umumnya yang berkisar antara 13 hingga 14 inci.

Wuling menghapus semua tombol analog yang biasanya ada di dasbor, termasuk pengaturan AC dan tombol-tombol lainnya. Semua pengaturan tersebut kini dipindahkan ke head unit, bahkan pengaturan untuk kaca, pintu, hingga buka tutup bagasi belakang dapat diakses dari sana.

Untuk fitur hiburan, menu yang paling umum terdiri dari radio, bluetooth, dan TV, yang semuanya dapat diakses dengan mudah melalui pengaturan di head unit. Semua fitur tersebut dapat terhubung dengan perangkat Android atau iOS melalui ponsel pintar.

Selain berfungsi untuk hiburan, head unit di Wuling Cloud EV juga menjadi pusat kendali untuk hampir semua fungsi dalam kendaraan.

Fitur keamanan seperti AVH (Auto Vehicle Hold), EBD (Electronic Parking Brake), serta fungsi ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) dan Adaptive Cruise Control mulai dapat diatur melalui head unit.

dok Wuling Motors Interior Wuling Cloud EV

Pengemudi dapat mengatur mode berkendara melalui head unit, yang memiliki empat pilihan mode berkendara: Eco, Eco+, Normal, dan Sport, sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Informasi mengenai sisa baterai, estimasi jarak tempuh, serta penilaian terkait gaya berkendara juga ditampilkan di sana.

Cloud EV dilengkapi dengan fitur kamera 360 derajat, yang memudahkan pengemudi saat melakukan manuver parkir atau melaju di jalan sempit.

Ada Quick Menu di layar head unit untuk mendapatkan beberapa pengaturan, antara lain; driving mode, ESC, window lock, buka tutup bagasi, kaca spion, tingkat cahaya layar utama, dan energy recovery.

Head unit ini juga berfungsi sebagai otak dari voice command Wuling yang menggunakan bahasa Indonesia. Banyak hal yang dapat diperintahkan melalui suara pengemudi atau penumpang, termasuk membuka atau menutup bagasi belakang.

Head unit Wuling Cloud EV menggantikan semua fungsi dari tombol analog. Pada mobil listrik terbaru Wuling ini, tombol-tombol pengaturan di dasbor depan sudah tidak ada lagi. Untuk pengemudi yang belum terbiasa, mereka harus beradaptasi dengan sepenuhnya pada teknologi ini sebelum mengemudikan Wuling Cloud EV.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *