BeritaOtomotif

Bocoran Motor Baru Honda, Versi Paling Tinggi dari Rebel 1100

×

Bocoran Motor Baru Honda, Versi Paling Tinggi dari Rebel 1100

Share this article
Bocoran Motor Baru Honda, Versi Paling Tinggi dari Rebel 1100

JAKARTA – Honda sepertinya sedang mempersiapkan varian tertinggi untuk Rebel 1100. Sepeda motor bergaya cruiser ini akan meluncurkan model terbarunya di Jepang, mengikuti standar emisi yang berlaku.

Dikutip dari Young Machine, selain memperkenalkan model baru, Honda juga berencana untuk meluncurkan Rebel 1100 dalam varian paling premium. Saat ini sudah tersedia versi touring yang dilengkapi dengan fairing dan pannier (tas samping), namun versi yang akan datang ditujukan untuk segmen yang lebih sporty.

Ada kemungkinan bahwa bagian kaki-kaki motor ini akan menggunakan komponen dari merek premium seperti Öhlins, menggantikan komponen sebelumnya yang menggunakan Showa. Untuk sistem pengereman, nissin akan digantikan dengan Brembo, menunjukkan peningkatan pada komponen yang digunakan.


Sumber: FATHAN Honda Rebel 1100

Selain itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa bagian depan akan dilengkapi dengan radar, sehingga motor ini akan memiliki fitur Adaptive Cruise Control (ACC). Mengingat fitur ini sudah digunakan oleh merek lain, kini saatnya Honda beradaptasi dengan teknologi serupa.

Tambahan lainnya adalah penggunaan E-Clutch di Rebel 1100 yang baru. Ada juga kemungkinan penggunaan Dual Clutch Transmission (DCT) yang sebelumnya telah tersedia pada model Rebel 1100.

Kita tinggal menunggu seperti apa versi sporty dan premium dari Rebel 1100 ini. Namun, hingga saat ini, belum ada informasi tentang kapan motor cruiser ini akan diluncurkan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *