BeritaEntertainmentSelebritis

Biodata hingga Kontroversi Taeil eks NCT yang Dikeluarkan Gara-gara Terlibat Pelecehan Seksual

×

Biodata hingga Kontroversi Taeil eks NCT yang Dikeluarkan Gara-gara Terlibat Pelecehan Seksual

Share this article
Biodata hingga Kontroversi Taeil eks NCT yang Dikeluarkan Gara-gara Terlibat Pelecehan Seksual

Berita Terbaru – Para penggemar K-pop baru-baru ini terkejut dengan pengumuman bahwa Taeil dikeluarkan dari grup NCT.

SM Entertainment mengumumkan keputusan ini melalui akun sosial media resminya, mengungkapkan bahwa Taeil terlibat dalam kasus pelecehan seksual serius yang sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Setelah dikenal karena penampilannya yang kalem dan sikapnya yang lembut, penggemar kini merasakan kekecewaan terhadap sang idola.

Lalu, seperti apa biodata Taeil, perjalanan karier, dan kontroversinya di industri hiburan?

Biodata Taeil eks NCT

Taeil eks NCT (allkpop)
Taeil eks NCT (allkpop)

Dengan nama lengkap Moon Taeil, ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 14 Juni 1994. Dia memiliki keluarga yang terdiri dari ibunya, ayahnya, seorang kakak perempuan yang lebih tua dua tahun, dan seorang adik perempuan yang berusia tiga tahun lebih muda.

Ketika muda, Taeil berkeinginan untuk menjadi penjaga kebun binatang, namun setelah mendengarkan lagu-lagu Stevie Wonder, ia memutuskan untuk mengejar karir sebagai penyanyi.

Taeil diterima dalam program Musik Terapan Universitas Hanyang pada tahun 2013, tetapi ia memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan di universitas setelah diterima sebagai trainee di SM Entertainment.

Jejak Karier Taeil eks NCT

Taeil eks NCT (allkpop)
Taeil eks NCT (allkpop)

Taeil mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di SM Entertainment pada tahun 2013 saat mengikuti Youth Singing Contest.

Ia diperkenalkan kepada publik melalui proyek pre-debut SM ROOKIES pada Oktober 2015. Pada 3 April 2016, Taeil resmi menjadi anggota sub-unit pertama NCT, NCT U, dan debut melalui single digital bertajuk ‘WITHOUT YOU’ pada tanggal 9 April 2016.

Selanjutnya, pada 1 Juli 2016, Taeil juga bergabung sebagai anggota sub-unit kedua, NCT 127, dengan debut kedua melalui mini album ‘NCT#127’ yang memiliki lagu utama ‘Fire Truck’.

Taeil dikenal sebagai vokalis utama di NCT berkat vokalnya yang lembut, dan sering tampil mengisi berbagai OST drama Korea, antara lain ‘Merchant: Gaekju 2015’, ‘School 2017’, ‘Twenty Five Twenty One’, ‘Love to Hate You’, dan ‘Captivating the King’.

Karena ketenarannya, Taeil mencetak rekor dunia Guinness World Records untuk ‘waktu tercepat mencapai 1 juta pengikut di Instagram’ setelah membuka akun Instagramnya pada 6 Juli 2021.

Kontroversi Taeil eks NCT

Taeil (allkpop)
Taeil (allkpop)

Taeil pernah mengalami kecelakaan saat pulang ke rumah menggunakan sepeda motor setelah menyelesaikan jadwalnya di Seoul pada Agustus 2023 dini hari.

Setelah insiden tersebut, Taeil mengambil waktu hiatus untuk fokus pada pemulihan dan perawatan. Namun, di tengah masa hiatusnya, publik dikejutkan oleh kabar bahwa ia dikeluarkan dari NCT karena terlibat dalam kasus pelecehan seksual.

SM Entertainment mengonfirmasi berita tersebut melalui media sosial, menyatakan bahwa mereka telah mendiskusikan keputusan ini dengan Taeil dan memutuskan bahwa ia tidak dapat melanjutkan aktivitasnya dengan grup.

Pihak berwenang telah melakukan investigasi sejak bulan Juni 2024, dan Taeil dipanggil untuk pemeriksaan pada Agustus 2024 setelah seorang wanita dewasa mengajukan laporan sebagai korban pelecehan seksual.

Demikianlah profil dan kontroversi Taeil eks NCT yang kini menjadi perhatian publik setelah terlibat dalam kasus kejahatan seksual.

Kontributor : Dini Sukmaningtyas

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *