BeritaEntertainmentSelebritis

Bintangi Home Sweet Loan, Risty Tagor Punya Cerita Jadi Generasi Sandwich

×

Bintangi Home Sweet Loan, Risty Tagor Punya Cerita Jadi Generasi Sandwich

Share this article
Bintangi Home Sweet Loan, Risty Tagor Punya Cerita Jadi Generasi Sandwich

Risty Tagor kembali berkarya di film layar lebar. Ia dipercaya membintangi film Home Sweet Loan garapan rumah produksi Visinema yang akan tayang pada 26 September 2024.

Secara garis besar, film Home Sweet Loan bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Kaluna sebagai Generasi Sandwich. Generasi Sandwich dapat diartikan sebagai generasi orang dewasa yang harus menanggung hidup tiga generasi, yaitu orangtuanya, dirinya sendiri, dan anaknya.

“Home Sweet Loan ini bercerita tentang generasi sandwich. Di cerita ini, pemeran utamanya adalah Kaluna, yang diperankan oleh Yunita Siregar. Kaluna ini menghadapi konflik dalam hidupnya, namun dia memiliki sistem dukungan dari sahabat-sahabatnya,” kata Risty Tagor dalam sebuah acara promosi di Jakarta.

Risty Tagor dan Fita Anggriani dalam kegiatan promosi film Home Sweet Loan.

“Kaluna ini memiliki mimpi untuk memiliki rumah sendiri, namun dia berada dalam situasi Generasi Sandwich. Dia merasa memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya, tetapi tetap ingin mengejar mimpinya,” tambah bintang Home Sweet Loan lainnya, Fita Anggriani.

Risty Tagor mengungkapkan kekhawatirannya terkait isu Generasi Sandwich yang diangkat dalam film ini. Di masa awal menjadi seorang ibu, perempuan berusia 35 tahun ini pernah merasakan kesulitan untuk menjalankan perannya sebagai ibu sekaligus memenuhi harapan bagi kedua orangtuanya.

“Kayaknya Generasi Sandwich itu sesuatu yang tidak bisa dihindari. Mungkin ada variasinya; ada yang lebih ringan, ada juga yang seberat Kaluna,” ungkap Risty.

“Bagi aku secara pribadi, setelah menjadi ibu dan ingin berbakti kepada orangtua, itu secara tidak langsung merupakan situasi Generasi Sandwich yang aku jalani,” ujarnya.

Fita Anggriani juga merasakan beban sebagai anggota Generasi Sandwich. Hingga saat ini, dia masih berjuang untuk menghidupi orangtuanya serta adiknya meskipun sudah memiliki keluarga sendiri.

“Keluargaku tidak seberuntung keluarga lainnya. Mama dan papaku sudah bercerai, jadi mau tidak mau, walau aku sudah punya keluarga sendiri, tetap ada tanggung jawab untuk mamaku dan adikku. Adikku sebenarnya sudah dewasa, tetapi tetap manja sama kakaknya,” kata Fita Anggriani.

Dikemas dalam genre drama, Risty Tagor dan Fita Anggriani percaya bahwa film Home Sweet Loan akan mudah diterima oleh penonton. Meskipun ceritanya beragam, setiap orang pasti pernah merasakan kesulitan hidup sebagai Generasi Sandwich.

“Semua penonton pasti memiliki sisi Kaluna dalam diri mereka. Ada beberapa situasi yang mungkin membuat mereka berpikir, ‘Ah, ini aku banget!’” tandas Risty Tagor.

“Mungkin tidak semua orang mengalami situasi yang sama persis seperti dalam cerita, tetapi penonton pasti dapat memahami kondisi Kaluna,” pungkas Fita Anggriani.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *