BeritaEntertainmentSelebritis

Bermunculan Akun Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad Bikin Curiga: Buzzer!

×

Bermunculan Akun Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad Bikin Curiga: Buzzer!

Share this article
Bermunculan Akun Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad Bikin Curiga: Buzzer!

Raffi Ahmad Menuai Berbagai Komentar

Raffi Ahmad baru-baru ini mendapat sorotan negatif karena keterlambatannya dalam memberikan dukungan untuk mengawal RUU Pilkada. Suami Nagita Slavina ini dituduh menjadi buzzer pemerintah karena terus mengunggah hal-hal positif mengenai mereka.

Banyak pengikutnya yang merasa kecewa hingga memutuskan untuk meng-unfollow, mengakibatkan akun Instagram @raffinagita1717 kehilangan ratusan ribu pengikut, meskipun saat ini masih menjadi akun dengan pengikut terbanyak di Indonesia.

Terdapat pula tindakan boikot terhadap Raffi Ahmad serta keluarganya, termasuk perusahaan RANS Entertainment yang dimilikinya, setelah publik mengetahui bahwa Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, menjadi pemilik saham terbesar kedua di perusahaan tersebut.

Publik geram dengan Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, yang memamerkan kemewahan di Amerika Serikat justru di saat Indonesia sedang dalam keadaan genting terkait RUU Pilkada.

RUU Pilkada ini dianggap sebagai langkah penting bagi Kaesang untuk mencalonkan diri sebagai gubernur di daerah tertentu, salah satunya membahas batas usia pencalonan.

Namun, berkat aksi demonstrasi masyarakat, DPR memutuskan untuk tidak melanjutkan RUU Pilkada dan menggunakan putusan MK untuk Pilkada 2024 mendatang. Akibatnya, Kaesang tidak dapat maju sebagai kepala daerah provinsi.

Di tengah banyaknya hujatan terhadap Raffi Ahmad karena hubungannya dengan Kaesang dan bisnis yang dijalankan bersama, muncul banyak akun yang mengungkapkan kebaikan Raffi yang sebelumnya tidak diketahui oleh publik.

Berikut adalah beberapa komentar dari netizen yang memuji Raffi sebagai seorang ayah dari Rafathar, Rayyanza, dan Baby Lily.

“Waktu dulu sekitar tahun 2012an aku dance di TV swasta, aku sama teman-teman dancer lain ditambahin uang jajannya sama Aa Raffi. Ditanya persegmen berapa terus udah makan belum. Diingetin ke kru untuk kasih makan dulu. Baik banget,” kata seorang warganet.

“Adekku salah satu korban kebaikan Aa Raffi, adekku pernah sakit dirawat dan nggak ada yang jaga, eh taunya ketemu Aa Raffi yang besuk temennya yang dirawat di RS itu juga dan Aa Raffi bayarin pengobatan ade,” komentar warganet lain.

“Pernah dikasih uang bensin sama Raffi tahun 2017 di depan studio Dahsyat. Gue sampe jalur langit doain Aa Raffi karena duitnya bisa buat makan sebulan. Makasih Aa Raffi dulu saya kuliah dekat studio RCTI, terus motor mogok depan studio Dahsyat, terus mas Aa Raffi lihat saya sampai kasih uang bensin,” kata yang lain.

Namun, muncul komentar yang menyatakan kebaikan Raffi Ahmad ini menimbulkan kecurigaan di kalangan netizen bahwa ia mungkin menyewa buzzer untuk memperbaiki citranya.

Potret Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)
Potret Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

“Yah, kalau banyak uang mah jadi buzzer, terus diposting gini mah gampang buat balikin citra Raffi. yang tahu-tahu aja,” ungkap netizen. “Buzzer-buzzer Raffi bermunculan,” tambah netizen lainnya.

“Gara-gara ada yang bilang calo politik langsung deh keluar semua kebaikannya,” imbuh warganet lain.

“Terlepas semua itu fakta, tapi udah kayak endorse pencitraan aja,” ujar warganet. “Adminnya dibayar berapa sama si Raffi?” kata warganet lain menuding.

Sementara itu, meskipun banyak yang mencela, tetap ada yang membela Raffi Ahmad dan menyatakan bahwa artis berusia 37 tahun ini memang tulus dalam membantu orang lain.

“Enggak pernah julid, enggak pernah nyindir siapa-siapa, enggak pernah balas sindiran orang. Selalu baik dan ramah, tapi tetep aja banyak orang berkata-kata kasar untuk Aa dan keluarga. Ada kesalahan sedikit menurut neti langsung dihujat, nauzubillah,” ungkap netizen lainnya.

Namun jauh sebelum ini, banyak rekan artis lain yang juga sering mengungkapkan kebaikan Raffi Ahmad dalam membantu orang tanpa pamrih.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *