BeritaEntertainmentSelebritis

Berkunjung ke Papua, Windah Basudara Dibanding-bandingkan dengan Bobon Santoso

×

Berkunjung ke Papua, Windah Basudara Dibanding-bandingkan dengan Bobon Santoso

Share this article
Berkunjung ke Papua, Windah Basudara Dibanding-bandingkan dengan Bobon Santoso

Brando Franco Windah alias Windah Basudara menambah daftar YouTuber yang melakukan aksi sosial ke Papua. Dia adalah YouTuber terbaru yang mengunjungi Papua setelah Bobon Santoso.

Setibanya di Papua pada akhir Agustus 2024, Windah Basudara disambut hangat oleh warga lokal. Dia tampak sempat membuat konten menari-nari bersama anak-anak.

“We made right person famous (Kita memilih orang yang tepat untuk terkenal),” tulis akun Twitter @sztrlght.

Interaksi hangat Windah Basudara dengan warga lokal di Papua ini menjadi sorotan publik. Beberapa warganet bahkan menjadikannya sebagai tandingan Bobon Santoso.

“Windah Basudara sama Bobon Santoso sama-sama ke Papua, tahu bedanya apa?” bunyi caption yang disertakan akun Twitter @koganenohikari.

Seperti diketahui, Bobon Santoso juga pernah berkunjung ke Papua pada April 2024 dalam rangka kegiatan sosial. Namun, kunjungannya menjadi kontroversial.

“Windah melebur bersama anak-anak Papua, ke sana tanpa pengawalan ketat dan benar-benar menyentuh hati masyarakat tanpa membawa tim medianya yang diberitakan berlebihan,” sambung akun tersebut.

Beberapa kontroversi yang melibatkan Bobon Santoso antara lain adalah pengawalan dari institusi militer hingga pernyataan ‘orang Papua tidak pernah makan daging sapi’.

“Kalau Bobon? Teman-teman Papua jadi lahan AdSense konten dia,” pungkas akun tersebut, dilihat pada Senin (9/9/2024).

Windah Basudara [Instagram]

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam.

“Udah tahu kan sekarang bedanya,” tulis seorang netizen. “Yang penting sama-sama membantu bang,” kata netizen lain.

“Berbeda dari si Bobon, Windah sejauh yang kuperhatikan belum pernah keluar kata-kata yang bernada anti imigran atau anti pengungsi,” tutur netizen lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *