BeritaOtomotif

Beredar Video NMax Turbo Baru Keluar Diler Sudah ‘Ngebul’

×

Beredar Video NMax Turbo Baru Keluar Diler Sudah ‘Ngebul’

Share this article
Beredar Video NMax Turbo Baru Keluar Diler Sudah ‘Ngebul’

Yamaha Indonesia telah merilis NMax Turbo sebagai generasi terbaru dari Yamaha NMax untuk pasar Indonesia.

Namun baru-baru ini ramai di media sosial penampakan dari Yamaha NMax teranyar yang mengeluarkan asap putih alias ngebul.

Artinya, ada oli yang ikut terbakar saat mesin menyala.

“NMax Turbo ngebul tipis,” tulis keterangan video dikutip Kamis (5/9/2024).

Namun dalam hal ini belum diketahui apa yang menyebabkan NMax Turbo tersebut mengeluarkan asap putih.

Hanya bila dilihat dari nomor polisi tertera, NMax Turbo yang digunakan pengendara merupakan keluaran bulan Agustus 2024.

Diketahui NMax Turbo sudah tersemat fitur Y-Shift yang didukung oleh YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmission.

Secara prinsip, Turbo Y-Shift ini rasanya mirip transmisi mobil automatic. Selain D ada pilihan low gear atau 1, 2 dan 3.

Secara teknis, transmisi CVT Yamaha ini menggantikan proses buka tutup pully primer yang mengandalkan lontaran roller akibat gaya sentrifugal, ke dinamo motor listrik.

Selain itu dengan adanya YECVT, NMax Turbo juga memiliki pilihan riding mode atau mode berkendara, yaitu T-Mode atau S-Mode.

T-Mode lebih smooth untuk riding perkotaan. Dengan memilih mode ini, pengendara dapat menyesuaikan gaya berkendara saat berada di area perkotaan.

Sedangkan S-Mode untuk impresi berkendara yang lebih agresif. Dengan beralih ke mode ini, pengendara akan merasakan sensasi yang jauh berbeda dibandingkan mode sebelumnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *