BeritaEntertainmentSelebritis

Berani Semprot Menkominfo, Roy Suryo Dikomentari Pandji Pragiwaksono

×

Berani Semprot Menkominfo, Roy Suryo Dikomentari Pandji Pragiwaksono

Share this article
Berani Semprot Menkominfo, Roy Suryo Dikomentari Pandji Pragiwaksono

Kabar Terkini – Sindiran Roy Suryo terhadap Menkominfo Budi Arie Setiadi akhirnya menarik perhatian seorang komika, Pandji Pragiwaksono.

Sebagai informasi, Budi Arie Setiadi sering memberikan bantahan terkait isu Gibran Rakabuming sebagai sosok di balik akun Kaskus Fufufafa.

“Nanti diumumin, kalau tahu siapa yang punya nanti diumumin. Yang pasti bukan punya Mas Gibran,” ujar Budi Arie.

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut, pernyataan Budi Arie Setiadi terkesan tidak serius karena tidak disertai bukti. Oleh karena itu, dia meminta Menkominfo untuk berhenti berkomentar.

“Sebenarnya sudah tidak perlu dibantah lagi bahwa akun Kaskus Fufufafa yang memicu keresahan di masyarakat tersebut adalah orang yang sudah banyak disebut selama ini. Jadi sekali lagi, sebaiknya BAS tidak perlu berkomentar,” jelas Roy Suryo.

Mendengar sindiran Roy Suryo untuk Menkominfo tersebut, Pandji Pragiwaksono spontan memberikan komentar. Dia mencurigai bahwa sang pakar telematika itu mengetahui siapa pemilik akun Kaskus Fufufafa.

“He would know (Dia kemungkinan tahu),” ungkap Pandji Pragiwaksono, dikutip dari akun @pandji pada Jumat (13/9/2024).

Sejumlah netizen juga memberikan respons dan komentar yang beragam.

“Lawak lu Budi,” tulis seorang netizen. “Menjadi konyol adalah jobdesk Menkominfo,” kata netizen lainnya.

“Gak nyangka kita udah ada di fase ngelihat Roy Suryo nasehatin Menkominfo. Dan benar,” tutup netizen yang lain.

Sebagai informasi tambahan, Roy Suryo meyakini Gibran Rakabuming sebagai pemilik akun Kaskus Fufufafa saat menjadi bintang tamu di podcast mantan Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

“Kita sebagai manusia sebenarnya boleh yakin, tapi Allah memberikan kita jangan terlalu sempurna. Kesempurnaan milik Allah. Ya sudahlah (yakin) 99,9 persen lah. Kalau disurvei itu kan ada margin of error. Nah itu 0,1 persennya margin error,” jelas Roy Suryo.

Roy Suryo mengungkapkan, ada benang merah yang dapat ditarik dari sejarah berdirinya Kaskus di Indonesia hingga cuitan akun Fufufafa yang viral di tahun 2024.

Kendati didirikan di Amerika Serikat, server Kaskus dipindahkan ke Indonesia sebelum 2010. Sedangkan, berbagai postingan dari akun Fufufafa yang viral rata-rata ditulis pada tahun 2014, saat Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di Pilpres.

“Sehingga saya berani pastikan 100 persen bahwa semua itu ada di server Kaskus yang ada di Indonesia, sehingga mudah untuk melihatnya,” ujar Roy Suryo.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *