BeritaOtomotif

Begini Rasanya Jajal New Fortuner di Medan Offroad

×

Begini Rasanya Jajal New Fortuner di Medan Offroad

Share this article
Begini Rasanya Jajal New Fortuner di Medan Offroad

JAKARTA – Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 dengan TSS adalah kendaraan all-rounder yang menawarkan kenyamanan tinggi di jalan perkotaan dan dapat diandalkan di medan off-road.

Dengan tampilan yang segar, kualitas berkendara New Fortuner juga mengalami peningkatan yang signifikan.


Sumber: Aditya Wisnu

Suspensi monotube baru yang dirancang oleh GR memberikan pengendalian yang lebih baik pada New Fortuner. Pembaruan ini merupakan faktor penting yang membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Penggunaan suspensi monotube dari Kayaba memberikan bantingan yang lebih firm dan mengurangi body roll.

Walau mungkin terasa sedikit kaku, saat dikemudikan di kecepatan tinggi di jalan bergelombang, manfaat dari suspensi terbaru ini benar-benar terasa.

Shock absorber monotube mampu memperlambat rebound suspensi dan lebih baik dalam meredam guncangan, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dengan perbaikan ini, tidak ada lagi rasa terpental-pental ketika berkendara dengan Fortuner di kecepatan tinggi.

Fortuner juga dilengkapi dengan Locker Differential, menjadi salah satu kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya. Meskipun ban menggantung, kendaraan ini tetap mampu melaju dengan baik.

Dari segi mesin, New Fortuner masih menggunakan mesin 1GD berkapasitas 2.800 cc turbo diesel, yang mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 201 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 499,1 Nm pada rentang putaran 1.600 hingga 2.800 rpm.

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS merupakan kendaraan all-rounder yang sanggup memberikan tingkat kenyamanan tinggi di jalan perkotaan, namun juga dapat diandalkan di medan off-road.
Sumber: Aditya Wisnu

Selain itu, ada juga pilihan mesin bensin 2.700 cc dengan keluaran daya 160 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm.

Masih ada varian 2.4 G M/T dan 2.4 G A/T yang menggunakan mesin 2.400 cc turbo diesel, menghasilkan tenaga 147,6 Tk di 3.400 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada rentang 1.600 hingga 2.000 rpm.

Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan yang signifikan dalam performa mesin antara New Fortuner dan model sebelumnya. SUV ini juga masih menggunakan sasis tangga dengan penggerak roda belakang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *