BeritaEntertainmentSelebritis

Beda Reaksi Sule dan Inul Daratista Ditawari Terjun ke Dunia Politik

×

Beda Reaksi Sule dan Inul Daratista Ditawari Terjun ke Dunia Politik

Share this article
Beda Reaksi Sule dan Inul Daratista Ditawari Terjun ke Dunia Politik

Dua artis yaitu Sule dan Inul Daratista menarik perhatian publik karena berani secara terbuka mengungkapkan bahwa mereka pernah ditawari untuk berkarier di dunia politik.

Sule contohnya, dia mengungkapkan bahwa dia pernah menerima telepon dari sahabat artis, Raffi Ahmad, yang menawarkan dirinya untuk maju sebagai Wakil Wali Kota Bekasi.

Tawaran tersebut muncul secara tiba-tiba melalui telepon di pagi hari, yang tentu saja membuat Sule kebingungan dalam menanggapinya.

Namun, Sule akhirnya menolak tawaran Raffi Ahmad untuk terlibat dalam politik sebagai salah satu kandidat calon kepala daerah.

“Kemarin Raffi menawari untuk wakil wali kota Bekasi, dia nelpon, ‘mau nggak jadi wakil wali kota’,” beber ayah Rizky Febian sambil bercanda. “Pagi-pagi disuruh jadi wakil wali kota, ngopi dulu kenapa sih,” ujarnya.

Tawaran untuk Sule ini kemungkinan besar karena namanya yang sudah terkenal, sehingga dia dianggap mampu menarik dukungan di masyarakat.

Sementara Sule menceritakan hal itu dengan nada bercanda, Inul Daratista memiliki pengalaman berbeda. Ia juga mengaku pernah diajak masuk ke partai politik dan dicalonkan sebagai anggota DPR.

Jika Sule mengungkapkan siapa yang menawarinya, Inul memilih untuk merahasiakan siapa yang menawarkan dan dari partai politik apa. Pedangdut asal Pasuruan ini mengungkapkan kebingungannya karena dirinya dijanjikan akan mulus jalannya menuju kursi anggota dewan meskipun hanya lulusan SD.

“Yang nawari banyak tapi aku bilang, ‘aku cuma lulusan SD, SMP cuma setengah’. Jawabnya gampang, ntar diurusin, kita jadi mentormu di belakang. Terus aku lihat di belakang mana? Terus biayane? dari kita … ya bisa juga kalau ikutan kolaborasi,” ungkapnya.

Namun, saat menyadari kapasitasnya yang tidak mencukupi, dia akhirnya menolak tawaran tersebut karena takut rugi secara finansial.

“Wah bisa jual saham jual aset nih kalau terlanjur fanas, nggak bahaya tah?” ujarnya.

Sule menyampaikan pengalamannya secara kalem dan tanpa sengaja mengungkapkan praktik calo politik seperti itu, sementara Inul menyampaikan pengalamannya dengan lebih tegas dan semangat.

Inul seolah menyindir beberapa rekan artis yang akhirnya menerima tawaran dari partai politik tanpa menyadari kapasitas diri mereka. Meski, postingan Inul juga dipenuhi dengan humor khas dirinya.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *