BeritaOtomotif

Bantu Sesi Tes Yamaha, Dovizioso Menolak Wildcard

×

Bantu Sesi Tes Yamaha, Dovizioso Menolak Wildcard

Share this article
Bantu Sesi Tes Yamaha, Dovizioso Menolak Wildcard

JAKARTA – Andrea Dovizioso dengan senang hati menggantikan Cal Crutchlow sementara untuk menjadi pebalap tes Yamaha. Namun, pebalap asal Italia ini menolak tawaran untuk ambil bagian sebagai wildcard.

Crutchlow saat ini masih dalam proses pemulihan setelah cedera tangan. Dovizioso menggantikannya selama sesi tes privat di Sirkuit Misano, Italia, beberapa waktu yang lalu.

“Saya senang dan bersemangat untuk mendapatkan kesempatan mengendarai motor MotoGP lagi, dan saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini. Saya harap dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan motor ini,” kata Dovizioso dalam pernyataan resminya.


VLADIMIR SIMICEK Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Kabarnya, Yamaha tidak hanya menawarkan Dovizioso sebagai pebalap tes tetapi juga mengajaknya untuk menjadi wildcard pada MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi. Namun, Dovizioso dengan tegas menolak tawaran tersebut.

“Saya senang bisa membantu Yamaha untuk kembali kompetitif, tapi saya tidak ingin berpartisipasi di akhir pekan GP lagi,” ungkapnya, dikutip dari Speedweek.com.

Dovizioso menyadari bahwa hampir dua tahun setelah pensiun, ia tidak dapat bersaing di level tertinggi di MotoGP. Pada tahun 2022, ia lebih memilih untuk mundur dari tim RNF Yamaha karena motornya tidak kompetitif.

Selain itu, Dovizioso merasa bahwa Yamaha tidak mempertimbangkan masukan serta pengalamannya selama proses pengembangan motor. Musim terakhirnya sebagai pebalap MotoGP kurang mengesankan, karena ia tidak pernah berada di barisan terdepan.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021
Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *