BeritaEntertainmentSelebritis

Bak Bumi dan Langit, Nasib Machica Mochtar Ibu Iqbal Ramadhan dan Poppy Dharsono, Dua Istri Siri Jenderal Moerdiono

×

Bak Bumi dan Langit, Nasib Machica Mochtar Ibu Iqbal Ramadhan dan Poppy Dharsono, Dua Istri Siri Jenderal Moerdiono

Share this article
Bak Bumi dan Langit, Nasib Machica Mochtar Ibu Iqbal Ramadhan dan Poppy Dharsono, Dua Istri Siri Jenderal Moerdiono

Dua sosok istri ‘siri’ dari mendiang Letnan Jenderal (Purn) Moerdiono kini mendadak menjadi bahan perbincangan. Mereka adalah Machica Mochtar, ibunda dari Iqbal Ramadhan dan Poppy Dharsono.

Machica sendiri diketahui menjalani pernikahan siri dengan sang jenderal sebelum Poppy Dharsono. Melalui pernikahan yang hanya legal secara agama tersebut, Machica dikaruniai seorang anak, Iqbal Ramadhan yang namanya viral baru-baru ini.

Sementara itu, Poppy Dharsono yang menjadi istri lainnya dari Moerdiono tidak dikaruniai anak dari pernikahan tersebut. Namun putrinya yang bernama Gadis Dharsono diangkat menjadi anak oleh Moerdiono.

Selain soal anak, kedua wanita yang menggaet hati Jenderal Moerdiono ini memiliki nasib berbeda saat ini, terutama usai kematian dari Jenderal Moerdiono pada tahun 2011 lalu.

Dirangkum pada Kamis (5/9/2024), Machica Mochtar harus menjalani kehidupan yang tidak mudah usai perceraiannya dengan Moerdiono. Machica menghabiskan waktu bertahun-tahun memperjuangkan hak dari Iqbal Ramadhan agar diakui anak oleh Moerdiono dan keluarganya.

Selain itu, kesulitan finansial harus dihadapi oleh Machica Mochtar dan Iqbal Ramadhan. Iqbal diketahui tidak mendapatkan kekayaan hingga kemewahan dari mendiang ayahnya, Moerdiono.

Alhasil, demi bisa menyambung hidup bersama Iqbal, Machica Mochtar harus mengandalkan pekerjaan yang tidak pasti. Saat berbincang, Machica mengaku lebih senang bekerja hingga pagi dan menghasilkan uang ketimbang tidak memiliki pekerjaan.

Tak seperti pegawai negeri, penghasilan Machica Mochtar pun tak selalu ada setiap bulan. Ketika Iqbal menempuh perkuliahan, Machica membayar biaya pendidikan putranya dengan mengangsur.

Meski begitu, ada satu prestasi menarik yang berhasil disabet oleh Machica di tengah-tengah perjuangannya. Machica mendapatkan penghargaan dari Mahkamah Konstitusi atas perjuangan terkait hak anaknya, Muhammad Iqbal.

Poppy Dharsono

Sementara nasib berbeda dialami oleh Poppy Dharsono. Berbeda dengan Machica yang seorang penyanyi, Poppy adalah seorang desainer sedari awal.

Usai kematian Jenderal Moerdiono, nama Poppy masih berada di puncak popularitas. Istri siri Moerdiono ini pun masih populer di media sosial.

Melalui beragam unggahan di Instagram, koneksi yang dimiliki oleh Poppy Dharsono memang tak main-main. Satu di antaranya adalah mantan Dubes Rusia untuk RI, Lyudmila Vorobyova.

Poppy juga masih aktif merancang busana dan menggelar peragaan untuk karya-karyanya. Beberapa kali Poppy bekerja sama dengan merek-merek lainnya.

Terkini, Poppy ikut meramaikan agenda JF3 – 20 years Anniversary of Jakarta Fashion & Food Festival. Pada tahun ini, Poppy didapuk sebagai Adviser untuk World Weaves Forum.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *