BeritaEntertainmentSelebritis

Baim Cilik Tak Dinafkahi Ayah 2 Tahun, Terakhir Ditransfer Rp200 Ribu

×

Baim Cilik Tak Dinafkahi Ayah 2 Tahun, Terakhir Ditransfer Rp200 Ribu

Share this article
Baim Cilik Tak Dinafkahi Ayah 2 Tahun, Terakhir Ditransfer Rp200 Ribu

Baim Alkatiri atau Baim Cilik mengungkapkan nafkah terakhir yang ia terima dari sang ayah sebelum kehilangan komunikasi. Momen tersebut terjadi pada tahun 2022, sebelum ayah Baim tiba-tiba memutus komunikasi dengan keluarga.

“Terakhir 10 April 2022,” ungkap Baim Cilik di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu malam (11/9/2024).

Jumlah nafkah yang diterima Baim Cilik saat itu pun sangat sedikit, hanya sebesar Rp200 ribu yang dikirimkan oleh ayahnya.

“Dapet uang Rp200 ribu, transfer,” ujar Baim Cilik.

Jika tidak meminta, Baim Cilik mungkin tidak akan menerima kiriman uang dari ayahnya. Saat itu, Baim memang sengaja menelepon ayahnya untuk meminta uang.

“Waktu itu aku lagi butuh duit, aku telepon,” kenang Baim Cilik.

Jika ditelusuri lebih jauh, Baim Cilik menyatakan bahwa ayahnya telah berhenti memberikan nafkah bulanan sejak tahun 2017.

“Ayah itu terakhir nafkahin aku setelah cerai, di 2017. Lima bulan masih nafkahin terus, tapi setelah itu udah, seenak jidat dia aja,” kata Baim Cilik.

Baim Cilik baru-baru ini menjadi sorotan karena mengungkapkan kisah penelantaran yang dialaminya oleh sang ayah. Ia bahkan harus berjuang untuk menutup biaya sekolahnya sendiri selama tiga tahun.

Baim Alkatiri atau Baim Cilik saat membahas dugaan penelantaran dan eksploitasi anak oleh sang ayah di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Berbagai cara dilakukan Baim Cilik untuk mendapatkan uang, mulai dari bisnis jual beli susu kambing hingga parfum demi bisa bertahan hidup.

Selain isu penelantaran, Baim Cilik juga merasa dieksploitasi oleh sang ayah sejak kecil. Seluruh uang hasil syuting dikuasai oleh ayahnya, dan Baim mengaku tidak pernah menerima sepeser pun.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *