BeritaOtomotif

Bahas Fitur Honda Beat Deluxe, Makin Aman dengan Smart Key

×

Bahas Fitur Honda Beat Deluxe, Makin Aman dengan Smart Key

Share this article
Bahas Fitur Honda Beat Deluxe, Makin Aman dengan Smart Key

JAKARTA – Honda Beat Deluxe yang baru saja diluncurkan telah mengalami beberapa pembaruan, terutama dalam fitur yang lebih lengkap dan aman.

Varian teratas Beat Deluxe kini dilengkapi dengan Smart Key atau kunci keyless yang dapat mempersulit tindakan pencurian.

Namun, untuk varian Deluxe Smart Key ini, tidak dilengkapi dengan alarm, karena alarm hanya ada pada varian CBS, Deluxe, dan Street.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Dari segi harga, pembaruan fitur ini membuat Beat Deluxe Smart Key kini dijual seharga Rp 19,830 juta, naik dari sebelumnya Rp 19,180 juta. Sementara itu, harga Beat Deluxe terbaru adalah Rp 19,3 juta.

Dalam hal pengereman, semua varian Beat kini telah dilengkapi dengan rem CBS (Comby Brake System). Selain itu, fitur Parking Brake Lock juga semakin mudah digunakan, lebih empuk, dan dapat dioperasikan dengan satu tangan.

Pada bagian layar instrumen, masih terdapat spidometer, odometer, dan fuel meter dengan latar belakang warna biru, serta indikator Eco untuk memastikan konsumsi bahan bakar tetap efisien.

Pada bagian atas, terdapat informasi mengenai Idling Stop System, tegangan baterai, indikator engine check, dan indikator keyless.

Saklar di bagian kanan masih sama, dengan tombol Idling Stop System dan starter. Sementara lampu jauh dan dekat, klakson, serta sein terletak di sebelah kiri.

Di bagian bawah terdapat soket charger yang memerlukan adaptor untuk mengisi daya smartphone. Kunci keyless pada motor ini mirip dengan yang digunakan pada Vario 125.

Test ride Honda Beat Deluxe Smart KeyTest ride Honda Beat Deluxe Smart Key

Meski demikian, fitur Smart Key pada Beat Deluxe tidak dilengkapi dengan Answer Back System seperti yang ada pada Honda Scoopy.

Dari sektor mesin, Beat Deluxe menggunakan mesin 110 cc 4 tak SOHC 2 klep ESP yang berpendingin udara, dengan karakter overstroke yang diturunkan dari Honda Genio. Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur ACG Starter dan Idling Stop.

Bagasi motor ini memiliki kapasitas 12 liter, cukup untuk menampung beberapa barang, meskipun tidak dapat menampung helm.

Test ride Honda Beat DeluxeTest ride Honda Beat Deluxe

Mengenai lampu-lampu, headlamp sudah menggunakan LED, tetapi sein depan dan belakang serta stoplamp masih menggunakan bohlam.

Secara keseluruhan, pembaruan fitur pada Beat Deluxe dibandingkan model sebelumnya memang berfokus pada peningkatan sistem keamanan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *