BeritaOtomotif

Bahas Fitur Canggih BMW 520i M Sport

×

Bahas Fitur Canggih BMW 520i M Sport

Share this article
Bahas Fitur Canggih BMW 520i M Sport

JAKARTA – Setelah membahas tampilan eksterior dan interior dari BMW 520i M Sport, kini saatnya kita mengulas fitur canggih yang ada pada sedan bisnis andalan dari BMW ini.

BMW 520i M Sport sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang dirancang untuk memudahkan pengemudi saat berkendara.

Mobil ini dibekali dengan layar Curved Display yang terdiri dari panel instrumen 12,3 inci dan head unit 14,9 inci yang telah menggunakan BMW Operating System 8.5, sama dengan yang ada pada versi listriknya, BMW i5.

Head unit-nya telah terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto secara nirkabel.

Melanjutkan ke konsol tengah, BMW 520i juga dilengkapi dengan iDrive Controller serta BMW Live Cockpit Professional yang mencakup BMW Head-Up Display dan Augmented View pada Control Display atau cluster instrumen.

Ada juga fitur pengisian daya nirkabel yang memudahkan pengemudi untuk mengisi daya perangkat mereka.

BMW 520i M Sport telah mendapatkan Digital Key yang dapat digunakan dengan smartphone yang sesuai dengan sistem operasi iOS atau Android serta untuk Apple Watch.

Sumber: Nanda BMW 520i M Sport

Salah satu teknologi canggih pada BMW 520i M Sport adalah Active Cruise Control. Dengan fitur ini, mobil dapat melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus terus menerus menginjak pedal gas.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengemudi terlebih dahulu memacu kendaraan pada kecepatan yang diinginkan, misalnya 50 Km per jam.

Selanjutnya, tekan tombol mode, kemudian tekan tombol SET untuk mengunci kecepatan konstan sesuai keinginan. Setelah itu, fitur adaptive cruise control akan berfungsi dengan baik.

Mobil akan bergerak dengan kecepatan yang telah ditentukan, dan jika mobil di depan melakukan pengereman, maka laju mobil juga akan melambat.

Fitur lainnya adalah Parking Assistant, yang membantu pengemudi saat memarkir kendaraan.

BMW 520i M SportSumber: Nanda BMW 520i M Sport

Untuk menggunakan fitur ini, cukup pindahkan transmisi ke posisi R (mundur) atau tekan tombol parking assist di konsol tengah.

Pilih tempat yang diinginkan, lalu ikuti petunjuk pada layar untuk menjalankan prosedur parkir.

Dengan begitu, pengemudi tidak perlu lagi mengatur setir atau melakukan prosedur secara manual.

BMW 520i M Sport juga dilengkapi dengan Driving Assistant, yang mencakup Steering and Lane Control Assistant, Emergency Stop Assistant, dan Lane Keeping Assistant, serta perlindungan tabrakan dari samping secara aktif.

Sedan mewah asal Jerman ini juga memiliki fitur auto hold yang sangat berguna, khususnya dalam kondisi stop and go.

Untuk fitur keselamatan, BMW 520i ini dilengkapi dengan airbags untuk pengemudi dan penumpang di depan, perlindungan benturan samping, sistem pengereman ABS, Parking Assistant Professional, dan Driving Assistant Professional.

Secara keseluruhan, fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada mobil ini, yang harganya mencapai Rp 1,3 miliar, cukup mumpuni untuk menunjang kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *