BeritaOtomotif

Bagnaia Ungkap Pentingnya Kehadiran Rossi Saat Balapan

×

Bagnaia Ungkap Pentingnya Kehadiran Rossi Saat Balapan

Share this article
Bagnaia Ungkap Pentingnya Kehadiran Rossi Saat Balapan

JAKARTA – Kehadiran Valentino Rossi saat balapan MotoGP digelar memberikan motivasi ekstra bagi anak didiknya. Terbukti pada MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, mereka meraih hasil yang sangat positif.

Dengan pengalaman yang melimpah, Rossi membantu para pebalap dalam meningkatkan performa mereka. Nasihatnya seringkali membawa anak didiknya meraih kesuksesan.


Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

Francesco Bagnaia, salah satu anak didik Rossi, menjelaskan nasihat yang diterimanya. “Sebelum balapan, dia (Rossi) hanya mengatakan kepada saya bahwa apa yang saya lakukan kemarin (di Sprint Race) sudah bagus, jadi coba ulangi saja,” ujar Bagnaia.

Setelah balapan, Rossi terlihat sangat senang, bukan hanya karena kemenangan Bagnaia. Banyak anak didiknya yang juga meraih hasil positif.

“Celestino (Vietti) baru saja memenangkan balapan pertamanya tahun ini, dia tidak dalam situasi yang baik, jadi kami sangat senang untuknya. Saya pikir (Marco) Bezzecchi juga melakukan balapan yang bagus. Franky (Morbidelli) tidak mendapatkan hasil yang baik tetapi dia bisa bangkit. Jadi, saya pikir ini adalah akhir pekan yang sangat baik untuk Akademi,” tambah Bagnaia.

Bagnaia juga menekankan pentingnya kehadiran Rossi. “Selalu penting untuk memiliki Vale bersama kami, tetapi saya juga sering berbicara dengannya ketika dia tidak di sini. Kami sering berkirim pesan, dan saya rasa dia sangat berguna karena saya membutuhkan sudut pandangnya,” kata Bagnaia.

“Jadi, ketika dia berada di sini, memang benar bahwa dia harus lebih fokus pada timnya, tetapi pada malam hari kami berbicara kemarin dan pada hari Jumat. Saya membutuhkan sudut pandangnya,” tambahnya.

Bagnaia berharap Rossi dapat selalu hadir, meskipun itu sulit, karena setelah pensiun dari MotoGP, Rossi kini disibukkan dengan kegiatan balap mobil.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *