BeritaOtomotif

Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2024 Bakal Jadi Persaingan Ducati

×

Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2024 Bakal Jadi Persaingan Ducati

Share this article
Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2024 Bakal Jadi Persaingan Ducati

JAKARTA – Pebalap andalan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyatakan bahwa rangkaian seri balap ke-12 MotoGP 2024 di Sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, yang akan berlangsung akhir pekan ini, diprediksi akan berlangsung sangat ketat.

Ia mengidentifikasi tiga pebalap yang perlu diwaspadai, yaitu Enea Bastianini, Jorge Martin yang merupakan pesaing terdekat di klasemen sementara, serta Marc Marquez dari Gresini Racing.

“Enea menang terakhir kali di sini, sementara saya menang pada 2021, dan Marc sudah menang di sini enam kali. Jorge juga selalu cepat. Jadi, ini akan menjadi pertarungan yang menyenangkan,” ujar Bagnaia dikutip dari Crash, Jumat (30/8/2024).


Instagram @89Jorge Martin Jorge Martin

Dengan demikian, MotoGP Aragon 2024 akan menjadi kompetisi yang ketat di antara para pengguna sepeda motor Ducati, baik Desmosedici GP24 maupun Desmosedici GP23.

Selain itu, karakter sirkuit ini memiliki dua trek lurus panjang menuju tikungan terakhir dan dilanjutkan menuju tikungan pertama, yang sangat sesuai dengan tenaga besar dari motor Ducati.

“Lintasannya merupakan kombinasi yang baik antara pengereman dan tikungan cepat. Saya yakin kami bisa menikmati performa motor kami seperti dua kali terakhir kami di sini ketika motor kami sangat cocok dengan tata letaknya,” kata Bagnaia.

Sementara itu, Bastianini sebagai pemenang terakhir di GP Aragon, setuju dengan pernyataan rekan setimnya bahwa keempat pebalap memiliki peluang untuk menang.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024
Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

Persaingan semakin terbuka karena Aragon baru saja menjalani pengaspalan ulang. Strategi ban akan menjadi faktor yang sangat menentukan.

“Aspal baru bisa mengubah banyak hal, tapi pertama-tama kami harus mencoba semua ban karena kami memiliki tiga tipe untuk ban belakang dan tiga untuk depan,” tambahnya.

“Kita lihat saja nanti apa yang akan kami gunakan saat balapan,” lanjut Bastianini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *