BeritaOtomotif

Awas, Salah Teknik Pengereman Bikin Motor Matik Alami Rem Blong

×

Awas, Salah Teknik Pengereman Bikin Motor Matik Alami Rem Blong

Share this article
Awas, Salah Teknik Pengereman Bikin Motor Matik Alami Rem Blong

JAKARTA – Rem blong merupakan masalah serius yang dapat membahayakan keselamatan berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor matik.

Untuk mencegah kejadian ini, setiap pengendara perlu memahami penyebab serta cara mengatasi masalah tersebut dengan efektif.

Menurut Victor Assani, Kepala Layanan 2W & OBM, teknik pengereman yang tepat sangat penting untuk memastikan sistem rem motor berfungsi dengan baik.

“Dalam hal teknik pengereman, penting untuk menggabungkan penggunaan rem depan dan belakang. Jangan hanya bergantung pada rem depan atau rem belakang saja. Selain itu, hindari menekan rem dengan keras dan terus-menerus,” ungkap Victor, Jumat, (23/8/2024).

Victor menjelaskan bahwa salah satu penyebab rem blong adalah penggunaan yang berlebihan, terutama saat berkendara di turunan tajam atau panjang.


Wahana Honda Berkendara aman di pegunungan.

“Menepi atau beristirahatlah sejenak setelah memaksa rem bekerja keras. Ini sangat penting untuk mendinginkan sistem pengereman dan mencegah penurunan kinerja yang dapat berujung pada rem blong,” jelasnya.

Dengan menerapkan teknik pengereman yang benar dan memberikan waktu untuk pendinginan, pengendara motor matik dapat meminimalkan risiko rem blong.

Selalu ingat untuk menggabungkan penggunaan rem depan dan belakang dengan bijak, serta tidak mengabaikan tanda-tanda keausan pada sistem pengereman.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu untuk mengakses berita terbaru.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *