BeritaOtomotif

Awas PCX Lewat! Honda Forza 160 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah?

×

Awas PCX Lewat! Honda Forza 160 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah?

Share this article
Awas PCX Lewat! Honda Forza 160 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah?

Pasar motor matic semakin bervariasi dan membuat konsumen bingung untuk memilihnya. Kali ini muncul kabar bahwa Honda merilis Forza versi ramah di kantong.

Dilansir dari 2banh.vn, Honda Forza 160 bakal dirilis di pasar otomotif China. Varian terbaru dari keluarga Forza ini siap bersaing di segmen premium dengan desain yang lebih sporty dan fitur-fitur canggih.

Honda Forza 160 hadir dengan desain yang lebih agresif dibandingkan generasi sebelumnya. Lampu depan LED yang tajam, panel instrumen TFT digital berukuran 5 inci, dan cover setang yang mewah memberikan kesan premium pada skuter ini.

Meskipun menggunakan mesin yang sama dengan PCX 160, yaitu mesin 158cc eSP+ dengan tenaga 15,8 dk dan torsi 14,7 Nm, namun performa Forza 160 diklaim lebih responsif berkat penyetingan yang berbeda.

Dengan desain yang lebih sporty dan fitur yang lebih lengkap, Honda Forza 160 jelas menyasar segmen pasar yang lebih luas dibandingkan PCX.

Honda Forza 160 Hadir akhir tahun 2024 (2banh.vn)

Selain cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan, Forza 160 juga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Posisi berkendara yang lebih tegak dan suspensi yang empuk membuat pengendara merasa lebih rileks saat melakukan turing.

Namun, kehadiran Forza 160 ini tak bisa lepas dari pertanyaan besar: Bagaimana nasib Honda PCX yang selama ini menjadi primadona di kelasnya?

Kehadiran Forza 160 tentu menjadi ancaman serius bagi Honda PCX. Meskipun keduanya memiliki mesin yang sama, perbedaan desain dan fitur membuat Forza 160 tampil lebih menarik.

Honda PCX 160. [Astra Honda Motor]
Honda PCX 160. [Astra Honda Motor]

Bagi konsumen yang menginginkan skuter matic dengan tampilan yang lebih premium dan fitur yang lebih lengkap, Forza 160 bisa menjadi pilihan yang lebih menarik.

Salah satu keunggulan Forza 160 dibandingkan kompetitornya adalah harga yang lebih terjangkau. Di China, Forza 160 dibanderol dengan harga sekitar 20.000 Yuan atau setara dengan Rp 43 jutaan. Harga ini terpaut cukup jauh dengan beberapa kompetitor di kelas yang sama.

Kabarnya, motor ini bakal dirilis pada akhir tahun 2024 mendatang di pasar China.

Honda Forza 160 hadir sebagai pesaing serius bagi Honda PCX. Dengan desain yang lebih sporty, fitur yang lebih lengkap, dan harga yang lebih terjangkau, Forza 160 berpotensi merebut pangsa pasar PCX.

Namun, keputusan akhir tetap ada di tangan konsumen. Bagi Anda yang menginginkan skuter matic dengan perpaduan performa, kenyamanan, dan gaya, Forza 160 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *