BeritaTeknologi

Apple Watch Series 10 Ternyata Pakai Sensor Lawas

×

Apple Watch Series 10 Ternyata Pakai Sensor Lawas

Share this article
Apple Watch Series 10 Ternyata Pakai Sensor Lawas

Apple Watch Series 10 resmi diluncurkan sebagai smartwatch terbaru Apple pada acara Apple Event di Amerika Serikat, Senin (9/9/2024) kemarin.

Smartwatch ini diklaim menjadi model yang paling tipis dan memiliki layar terbesar dibandingkan dengan seri Watch sebelumnya.

Meski desainnya telah diperbarui, sensor pemantau jantung dan elektrokardiogram pada Watch Series 10 ternyata adalah sensor lama, sama seperti yang digunakan pada Watch Series 9.

Informasi terkait sensor ini tidak dijelaskan secara rinci oleh Apple selama acara peluncuran.

Namun, halaman resmi Apple untuk Watch Series 10 mengonfirmasi bahwa sensor yang digunakan adalah sensor generasi ketiga.


Apple Apple Watch Series 10 hadir dengan beberapa peningkatan seperti bodi paling tipis, layar terluas, baterai hingga 18 jam dengan dukungan pengisian cepat yang ditingkatkan.

Seperti pendahulunya, Watch Series 10 juga dilengkapi dengan deteksi Sleep Apnea yang memberikan laporan tentang gangguan pernapasan saat tidur.

Setiap 30 hari, jam ini akan menganalisis data yang dikumpulkan dan memberikan peringatan jika ada risiko mengalami Sleep Apnea.

Namun, fitur ini belum tersedia karena masih menunggu persetujuan dari otoritas, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Apple berharap untuk mendapatkan izin bulan ini dari FDA dan lembaga lainnya di lebih dari 150 negara.

Smartwatch ini juga mendukung berbagai fitur pelacakan olahraga seperti lari, renang, bersepeda, yoga, pilates, HIIT, golf, dan lainnya.

Pakai chip Apple S10

Hal baru lainnya di Watch Series 10 adalah penggunaan chip Apple S10 yang melaksanakan berbagai tugas, termasuk fitur AI. Misalnya, terdapat speaker baru yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik atau podcast, serta menerima panggilan telepon langsung tanpa menggunakan headphone.

Chipset ini juga memanfaatkan kecerdasan AI untuk peredam bising yang meningkatkan kualitas panggilan.

Fitur tambahan pada Apple Watch Series 10 termasuk watchOS 11, Emergency SOS, crash detection, WiFi 4, Bluetooth 5.2, Apple Pay, dan 4G/LTE.

Harga Apple Watch Series 10 setara dengan generasi sebelumnya. Untuk model Aluminium, dibanderol mulai dari 400 dollar AS (sekitar Rp 6,1 juta), sedangkan versi Titanium mulai dari 700 dollar (sekitar Rp 10,8 juta).

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 42 mm dan 46 mm. Model aluminium hadir dalam warna Rose Gold, Silver, dan Jet Black, sedangkan versi titanium tersedia dalam warna Natural, Gold, dan Slate Grey.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *