BeritaEntertainmentSelebritis

Apa Kabar Puteri Modiyanti? Kisahnya Mirip Iqbal Ramadhan Tak Diakui Asal-usulnya

×

Apa Kabar Puteri Modiyanti? Kisahnya Mirip Iqbal Ramadhan Tak Diakui Asal-usulnya

Share this article
Apa Kabar Puteri Modiyanti? Kisahnya Mirip Iqbal Ramadhan Tak Diakui Asal-usulnya

Muhammad Iqbal Ramadhan adalah putra Machica Mochtar yang sempat tidak diakui oleh sang ayah, Moerdino. Hal ini mirip dengan pengalaman Puteri Modiyanti, putri Sandy Harun.

Puteri Modiyanti baru-baru ini meraih posisi Runner Up ke-4 dalam ajang Puteri Indonesia 2023. Akun Instagramnya, @putmod, memiliki 44 ribu pengikut.

Penampilan Puteri Modiyanti telah mengalami perubahan. Diduga, setelah melaksanakan umrah pada April 2024, Puteri memutuskan untuk tampil berhijab secara konsisten.

Kolase Moerdiono dan Iqbal Ramadhan. [Antara dan Instagram]
Kolase Moerdiono dan Iqbal Ramadhan. [Antara dan Instagram]

Dari profil LinkedIn yang dimilikinya, Puteri Modiyanti merupakan lulusan Universitas Indonesia dengan gelar Sarjana Ekonomi dari jurusan Manajemen yang diperoleh pada tahun 2020.

Puteri juga mengikuti program Double Degree di Rijksuniversiteit Groningen dengan jurusan International Business selama dua tahun, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science dalam bidang yang sama.

Selama setahun terakhir, Puteri Modiyanti menjabat sebagai Corporate Venture Builder di Ecoxyztem, setelah sebelumnya bekerja sebagai Project Development Executive di Waste4Change.

Sejak Maret 2024, Puteri Modiyanti berperan sebagai Brand Ambassador Sea Bank dan aktif membagikan konten edukasi tentang perbankan di media sosialnya. Selain itu, dia juga menyukai aktivitas traveling dan berkuda yang terlihat dalam konten-kontennya.

Ibu Puteri Modiyanti, Sandy Harun, pernah menjadi sorotan publik terkait hubungannya dengan Tommy Soeharto, putra Presiden kedua RI, Soeharto. Sandy diduga menikah siri dengan Tommy saat masih menjadi istri Setiawan Djody.

Pernikahan siri antara Sandy Harun dan Tommy Soeharto dikabarkan terjadi sekitar tahun 2002, ketika keduanya sudah terikat dalam pernikahan yang berbeda.

Tommy dan istri sebelumnya, Tata Cahyani, baru bercerai pada tahun 2006, sedangkan Sandy dan Setiawan Djody berpisah pada tahun 2005.

Dari pernikahan siri tersebut, lahir Puteri Modiyanti yang diduga merupakan anak Tommy Soeharto, meskipun Puteri lahir pada 8 Februari 1998.

Setiawan Djody pernah meminta tes DNA untuk mengetahui kebenaran status Puteri, namun hasilnya tidak pernah dipublikasikan. Meski demikian, Sandy Harun meyakini bahwa Tommy Soeharto adalah ayah Puteri.

Kabarnya, pernikahan Sandy Harun dan Tommy Soeharto berakhir pada tahun 2004 atas permintaan keluarga. Hingga kini, Sandy tak pernah menikah lagi dan kini berusia 59 tahun.

Sementara itu, Machica Mochtar melahirkan Iqbal Ramadhan dari hasil pernikahan siri. Almarhum Moerdiono yang awalnya tidak mengakui anaknya membuat Machica berjuang hingga Mahkamah Konstitusi.

Berkat perjuangan Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan akhirnya mendapatkan haknya sebagai anak almarhum Moerdiono, yang mana melahirkan Putusan MK Nomor 46/PUU-VIII/2010 tentang Status Anak di Luar Nikah.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *