BeritaEntertainmentSelebritis

Anak Presiden vs Putra Sahabat Karib Keluarga Cendana

×

Anak Presiden vs Putra Sahabat Karib Keluarga Cendana

Share this article
Anak Presiden vs Putra Sahabat Karib Keluarga Cendana

Munculnya jejak digital dari akun Kaskus bernama Fufufafa masih setia terpampang di topik paling panas dibicarakan di platform X, hingga hari ini, Selasa (10/9/2024).

Selain menyinggung nama Prabowo dalam beberapa unggahannya, akun tersebut juga menargetkan nama figur publik Syahrini dalam konotasi yang jauh dari kata pantas.

Dugaan bahwa pemilik akun tersebut tak lain adalah putra dari Jokowi, Gibran Rakabuming semakin membuat suasana menjadi semakin gerah. Reino Barack selaku suami Syahrini bahkan diminta untuk segera ambil tindakan.

Meski hanya dugaan, sosok Gibran Rakabuming ini memiliki latar belakang mirip namun tidak sama dengan Reino Barack. Simak rangkuman selengkapnya soal latar belakang dan persoalan strata hingga kelas dari kedua pria tersebut.

Keluaraga Presiden Joko Widodo saat prosesi siraman terhadap anak bungsunya, Kaesang Pangarep di Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). [Foto dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina]
Keluaraga Presiden Joko Widodo saat prosesi siraman terhadap anak bungsunya, Kaesang Pangarep di Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). [Foto dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina]

Berdasarkan beberapa sumber, nama Gibran Rakabuming sendiri baru dikenal luas usai sang Ayah, Joko Widodo menaiki kursi Presiden. Meski sebelumnya, Gibran mungkin dikenali sebagai anak dari walikota Solo pada masanya.

Seperti sang Ayah, Gibran Rakabuming mulanya juga terjun ke dunia usaha. Sebelum berakhir menikmati hiruk pikuk di dunia politik bersama Jokowi dan adik kandung serta adik iparnya, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution.

Selama menjadi pengusaha, Gibran beberapa kali mendapatkan sebutan ‘orang yang sukses’. Hingga ketika istrinya, Selvi Ananda memperlihatkan koleksi-koleksi mewahnya, hal itu masih dibenarkan karena latar belakang Gibran yang seorang pengusaha meski kini menjadi pejabat.

Gibran memang pernah mendirikan usaha sendiri di bidang katering yang bernama Chilli Pari. Namun sebelum itu, ayah dua anak ini mengurus bisnis keluarganya selama beberapa tahun.

Ayahnya yang kini menjadi presiden, Jokowi adalah sosok yang pernah menikmati kepahitan dalam merintis usaha. Sempat gagal, Jokowi bahkan dimodali oleh Ibunya sebanyak Rp30 juta untuk meneruskan kariernya di bidang usaha/bisnis.

Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)
Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Sementara di sisi lain, Reino Barack bisa dibilang lebih aman dan nyaman dalam urusan bisnis. Reino adalah putra dari pebisnis kondang, Rosano Barack dan istrinya yang berasal dari Jepang, Reiko Barack.

Pria dengan nama lengkap Reino Ramaputra Barack ini menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom. Selain itu, namanya kerap dikaitkan dengan serial tokusatsu pertama yang ada di Indonesia, BIMA Satria Garuda.

Kepiawaian Reino dalam mengurus bisnis tidak bisa dilepaskan dari Rosano Barack. Apalagi karier Rosano sudah dimulai semenjak zaman Soeharto, Orde Baru.

Relasi yang dimiliki oleh mertua dari Syahrini ini pun tak main-main. Rosano adalah teman sekaligus rekan kerja dari putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo. Keduanya sudah mengenal semenjak masa Sekolah Dasar.

Meski memiliki latar belakang yang mapan, Reino pernah mengalami kesulitan ketika hidup di luar negeri. Suami Syahrini itu pun pernah merasakan harus menahan lapar demi bisa bertahan hidup di sana.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *