BeritaEntertainmentSelebritis

Akun Fufufafa Kembali Bikin Jengkel Netizen, Terciduk Buat Komentar Rasis

×

Akun Fufufafa Kembali Bikin Jengkel Netizen, Terciduk Buat Komentar Rasis

Share this article
Akun Fufufafa Kembali Bikin Jengkel Netizen, Terciduk Buat Komentar Rasis

Tidak habis-habisnya netizen membicarakan akun Kaskus Fufufafa yang tengah viral dan diduga milik Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Terbaru, Veronica Koman, seorang pengacara dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), mengunggah tangkapan layar komentar akun Fufufafa melalui akun X pribadinya @VeronicaKoman.

Komentar akun Fufufafa tersebut sukses menyulut emosi warga X lainnya karena komentar tersebut mengandung rasisme.

“Oke fufufafa udah ga lucu lagi. Wakil presiden terpilih Indonesia bersikap rasis terhadap orang Papua Barat dalam unggahan media sosial yang muncul kembali: Wanita malang, rumahnya dibakar sampai kulitnya menghitam,” tulis akun tersebut dikutip pada Selasa (10/9/2024).

Dalam tangkapan layar yang diunggah, terlihat komentar akun Fufufafa yang mengomentari sebuah headline “Novela Gerindra Diteror Lewat Facebook”.

Adapun Novela Nawipa merupakan kader Partai Gerindra asal Kampung Awabutu, Kabupaten Paniai, Papua, yang sempat menjadi saksi terkait sengketa Pilpres pada 2014 lalu.

Melihat pemberitaan yang menyeret kader Gerindra asal Papua itu, akun Fufufafa menuliskan komentar rasis di unggahan tersebut.

“Kasihan rumahnya dibakar, ampe gosong tuh kulit,” komentar akun Fufufafa pada unggahan lawas tersebut dikutip pada Selasa (10/9/2024).

Sontak saja unggahan lawas akun Fufufafa pada tahun 2014 lalu itu menjadi sorotan tajam dari warga X. Banyak yang mengutuk komentar akun yang diduga milik anak Presiden Jokowi itu.

“Ini serius wakil kayak gini? ketikannya jahat banget!” tulis akun @iyas***

“Udah cab*l, rasis pula, diborong semua!” komen akun @danu***

Bukti terbaru akun Fufufafa [X/kafiradikalis]

“Sangat gak bermoral!! Gak kebayang kalo dia nanti jadi orang kedua negeri ini, akan seperti apa?!” sambung akun @Kang***

“Rasis, menghina buruh, melecehkan perempuan, misoginis, lengkap sudah!” komen akun @supi***

Belakangan ini dugaan bahwa pemilik akun Fufufafa adalah Gibran Rakabuming memang semakin menguat. Unggahan akun Fufufafa lantas ditelusuri salah satu akun X @kafiradikalis.

Akun tersebut mengunggah tangkapan layar berisi komentar akun Fufufafa yang mengomentari sebuah judul berita “Andi Arief: Jokowi ‘Sembunyikan’ Anak Pertamanya.”

Melihat judul berita yang menyeret nama anak Presiden Jokowi itu, akun Fufufafa lalu merespon unggahan tersebut.

“Sini lo nji**. Gue enggak ngumpet, sini gue ladenin!” tulis akun Fufufafa pada 2014 lalu.

Kontributor : Rizka Utami

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *