BeritaEntertainmentSelebritis

Akui Kecolongan soal Baby Zoltan, Ibu Ayu Ting Ting Kasih Peringatan untuk Dokter Anak

×

Akui Kecolongan soal Baby Zoltan, Ibu Ayu Ting Ting Kasih Peringatan untuk Dokter Anak

Share this article
Akui Kecolongan soal Baby Zoltan, Ibu Ayu Ting Ting Kasih Peringatan untuk Dokter Anak

Umi Kalsum, ibu dari Ayu Ting Ting, masih merasakan duka yang mendalam setelah kepergian Baby Zoltan, cucu ketiganya, yang meninggal dunia pada 31 Agustus 2024.

Sambil membagikan potret di makam Zoltan, Umi Kalsum berharap kesedihan yang dirasakannya segera berlalu. Ia juga menambahkan foto saat akikah Baby Zoltan.

“Dapatkah kesedihan ini bisa cepat berlalu ya Allah. Kangen ganteng ibu. Maafin ya @sumehra.zoltan,” tulis Umi Kalsum melalui Instagram Story pada Kamis (6/9/2024).

Pada hari yang sama, Umi Kalsum juga membagikan momen di mana Abdul Rozak, suaminya, menggendong Baby Zoltan. Dalam rekaman tersebut, Baby Zoltan tampak baik-baik saja.

“Begitu sehatnya cucu ibu. Kenapa cepat pergi nak ganteng. Ibu benar-benar kecolongan walaupun ini takdir yang harus ibu terima nak,” lanjut Umi Kalsum di Instagram Story.

Umi Kalsum merasa kecolongan karena percaya pada perkataan dokter anak yang mengatakan bahwa Baby Zoltan dalam keadaan baik. Dia berharap kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi dokter anak lainnya.

“Maafin ibu nggak bisa berbuat apa-apa Nak. Buat peringatan para dokter-dokter anak semuanya. Tolong jangan kasih harapan besar buat orang tua. Berikan kekhawatiran buat orang tua waspada,” jelas Umi Kalsum.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting menceritakan bahwa Baby Zoltan sempat muntah-muntah dan diare setelah imunisasi polio. Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan gejala tersebut wajar untuk bayi pasca-imunisasi.

Namun, setelah dibawa pulang, muntah-muntah dan diare Baby Zoltan tidak kunjung berhenti sehingga harus dirujuk kembali ke rumah sakit.

Baby Zoltan bahkan harus masuk NICU karena dehidrasi. Melalui postingan tersebut, Umi Kalsum mengingatkan orang tua untuk tidak meremehkan gejala muntaber (muntah dan berak) pada bayi.

“Kalau ada bayinya muntaber, dalam 24 jam wajib bawa ke rumah sakit. Jangan sampai mengalami seperti Zoltan. Bener-bener kecolongan ibu. Karena percaya perkataan dokter,” ungkap Umi Kalsum.

Duka Ibu Ayu Ting Ting Kehilangan Baby Zoltan (Instagram/mom_ayting92_)
Duka Ibu Ayu Ting Ting Kehilangan Baby Zoltan (Instagram/mom_ayting92_)

Sebagai informasi, Baby Zoltan adalah anak kedua Syifa, adik dari Ayu Ting Ting, yang lahir pada 7 Juli 2024. Ia meninggal dunia pada usia 55 hari.

Umi Kalsum dan Abdul Rozak sangat terpukul karena Baby Zoltan adalah cucu satu-satunya yang berjenis kelamin laki-laki. Anak ketiga Umi Kalsum dan Abdul Rozak yang juga laki-laki, meninggal tak lama setelah dilahirkan.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *