BeritaOtomotif

Aksi Boy William saat Bonceng Ponakan Naik Honda PCX Tak Patut Dicontoh, Ini Sebabnya

×

Aksi Boy William saat Bonceng Ponakan Naik Honda PCX Tak Patut Dicontoh, Ini Sebabnya

Share this article
Aksi Boy William saat Bonceng Ponakan Naik Honda PCX Tak Patut Dicontoh, Ini Sebabnya

Boy William menarik perhatian publik setelah terlihat membonceng keponakannya menggunakan Honda PCX. Momen ini dibagikan dalam unggahan akun Instagram boywilliam17.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Boy William dengan santai mengendarai Honda PCX sambil membonceng keponakannya.

Ia mengenakan pakaian kasual dan kacamata hitam, sementara keponakannya mengenakan baju putih dan topi berwarna pink.

Hal yang menjadi perhatian adalah kenyataan bahwa Boy dan keponakannya tidak mengenakan helm. Padahal, ini dapat membahayakan keselamatan mereka.

Boy William naik motor tanpa helm. (Instagram)

Pentingnya menggunakan helm

Helm bukan hanya aksesoris, tetapi memiliki fungsi krusial untuk melindungi pengendara dari cedera.

Dalam menggunakan helm, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebagaimana dijelaskan oleh Muhammad Ali Iqbal, Supervisor Community Development & Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

Tips menggunakan helm yang tepat

  • Pilih Jenis Helm yang Tepat

Helm terbagi menjadi dua jenis, yakni full face dan half face. Perbedaan terlihat dari fungsinya; helm full face melindungi seluruh bagian kepala dan wajah, sedangkan half face hanya melindungi sebagian saja.

  • Helm Wajib Berstandar SNI atau DOT

Pastikan helm yang dipilih memiliki sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) atau DOT (Departement of Transportation). Logo ini harus tercetak timbul pada helm, bukan stiker.

  • Gunakan Visor yang Nyaman

Visor pada helm melindungi mata dari debu, angin, dan sinar matahari. Pilih helm dengan doble visor, yaitu visor bening untuk malam dan visor gelap untuk siang. Hindari penggunaan kacamata hitam saat mengenakan helm karena bisa berbahaya saat terjadi benturan.

Pemotor harus memastikan tali pengikat di helm terikat dengan baik sampai berbunyi klik. Jangan terlalu longgar atau ketat agar tetap nyaman saat berkendara.

  • Pilih Helm dengan Ukuran yang Pas

Helm yang terlalu longgar atau sempit dapat berbahaya dalam situasi benturan. Pilih helm dengan ukuran yang pas di kepala dan coba sebelum membeli untuk memastikan kenyamanan.

“Mulailah menghargai keselamatan Anda dengan menggunakan helm yang aman dan benar. Jangan menganggap remeh penggunaan helm hanya karena jarak yang pendek. Selalu berkendara dengan #Cari_Aman,” ujar Muhammad Ali Iqbal, Supervisor Community Development & Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *