BeritaEntertainmentSelebritis

Ada yang Gagal Jadi Dokter Hingga Kena DO

×

Ada yang Gagal Jadi Dokter Hingga Kena DO

Share this article
Ada yang Gagal Jadi Dokter Hingga Kena DO

Tiga Cewek Calon Menantu Maia Estianty dan Ahmad Dhani – Alyssa Daguise, Syifa Hadju, dan Tissa Biani selalu berhasil menarik perhatian banyak netizen. Selain beruntung menjalin hubungan dengan Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, ketiga calon menantu ini juga datang dari keluarga yang sangat baik, seakan-akan mereka adalah calon mertua idaman.

Ketiganya sama-sama memiliki pesona, karier yang menjanjikan, dan gaya busana yang elegan. Namun, bagaimana dengan riwayat pendidikan mereka?

Alyssa, Syifa, dan Tissa memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Meski pendidikan terakhir mereka tidak sama, mereka semua sudah berkesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi, meskipun ada yang akhirnya harus di-drop out (DO).

Alyssa Daguise

Alyssa Daguise. [Instagram]

Alyssa Daguise, yang merupakan anak keturunan Indonesia-Prancis, menempuh pendidikan di sekolah Prancis yang berada di Jakarta. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Paris Descartes, Prancis, dan berhasil masuk Fakultas Kedokteran Gigi. Namun, dia merasa tidak mampu dan mengalami stres, sehingga tidak menyelesaikan pendidikan tersebut.

Meski tidak menjadi dokter gigi, pacar Al Ghazali ini kemudian memilih untuk belajar desain busana di Mod’Art International Paris dan lulus pada September 2021 dengan gelar Bisnis Fesyen.

Syifa Hadju

Potret Syifa Hadju. (Instagram)
Potret Syifa Hadju. (Instagram)

Syifa Hadju lulus dari SMA dengan program homeschooling karena kesibukannya sebagai seorang artis. Namun, dia sempat bersekolah di SMA reguler hingga kelas 2.

Pacar El Rumi ini baru melanjutkan kuliah setelah enam tahun lulus dari SMA. Saat ini, dia sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2023 dengan jurusan Hubungan Internasional (HI).

Tissa Biani

Pemain Film Laundry Show Tissa Biani berpose saat berkunjung di Kantor Redaksi. [Foto]
Pemain Film Laundry Show Tissa Biani. [Foto]

Seperti Syifa, Tissa memilih homeschooling agar bisa membagi waktu antara pendidikan dan karir di dunia hiburan. Setelah menyelesaikan SMA, pacar Dul Jaelani ini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di London School of Public Relations (LSPR) angkatan 2020, tetapi sayangnya dia tidak menyelesaikan kuliahnya dan dinyatakan drop out (DO).

Terlepas dari semua itu, ketiganya dikenal sebagai perempuan yang cerdas dan memiliki bakat luar biasa di bidang masing-masing.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *