BeritaTeknologi

Acer Rilis Tablet Iconia X12, Punya Layar Luas dan Baterai Jumbo

×

Acer Rilis Tablet Iconia X12, Punya Layar Luas dan Baterai Jumbo

Share this article
Acer Rilis Tablet Iconia X12, Punya Layar Luas dan Baterai Jumbo

Perusahaan produsen laptop dan tablet Acer baru-baru ini mengumumkan tablet terbarunya, Iconia X12, pada Rabu (4/9/2024) di pameran elektronik IFA Berlin 2024 yang berlangsung di Jerman.

Acer Iconia X12 mengusung layar AMOLED berukuran 12,6 inci dengan resolusi 2,5K (2.560 x 1.600 piksel), refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 400 nits.

Layar ini dirancang untuk mendukung kegiatan produktivitas dan hiburan, memungkinkan pengguna memanfaatkan fitur Split Screen untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan di layar yang luas.

Panelnya memiliki kontras warna tinggi yang menjadikannya ideal untuk kebutuhan pembuatan konten.

Spesifikasi unggulan dari Acer Iconia X12 meliputi baterai besar 10.000 mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam saat digunakan untuk pemutaran video.

Baterai ini juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat (fast charging) berdaya 30 Watt yang dilakukan melalui port USB-C.

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar, tablet ini tetap memiliki dimensi yang tipis. Acer Iconia X12 berukuran 283,2 x 186,6 x 6,7 mm dengan bobot 600 gram, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang terletak pada bingkai tablet, serta kamera belakang 13 MP dengan fitur Autofocus dan lampu LED flash untuk kemudahan fotografi di malam hari.

Untuk performa, Acer Iconia X12 dipersenjatai chipset delapan inti (octa-core) MediaTek Helio G99, dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan pilihan penyimpanan UFS 128 GB/256 GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan kartu microSD.


Acer Acer Iconia X12

Acer Iconia X12 menjalankan sistem operasi (OS) Android 14, dan dilengkapi dengan empat speaker stereo, jack earphone 3,5 mm, port USB-C, Wi-Fi 5, GPS, Bluetooth 5.2, dan berbagai fitur lainnya.

Tablet ini juga dapat dihubungkan dengan berbagai aksesori, seperti pena stylus berbahan aluminium, casing dengan penutup magnetis, dan papan ketik (keyboard) Bluetooth yang dapat dilepas. Masih belum ada informasi apakah aksesori tersebut dijual terpisah.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *