BeritaOtomotif

CFMoto Luncurkan Brand untuk Motor Murah?

×

CFMoto Luncurkan Brand untuk Motor Murah?

Share this article
CFMoto Luncurkan Brand untuk Motor Murah?

CFMoto – Brand teknologi asal China, Xiaomi, memiliki sub-brand seperti Redmi dan Poco. Kini, sesama brand asal China di sektor otomotif, CFMoto, juga melangkah dengan cara serupa dengan memperkenalkan brand CFLITE.

Produsen motor asal Tiongkok ini meluncurkan CFLITE, yang menurut laporan Moto Saigon akan menjadi kartu as untuk menjangkau segmen motor “performa tinggi untuk anak muda”.

CFMoto, yang terafiliasi dengan KTM, kini mulai agresif memasuki pasar motor kelas menengah ke atas, yakni segmen 450-1000cc.

Di Indonesia, mereka telah memperkenalkan beberapa model moge seperti CFMoto 1250 TR-G dengan harga 518 jutaan, atau CFMoto 800 MT di harga 315 jutaan.

Selain itu, CFMoto juga menghadirkan beberapa motor dengan kapasitas mesin 125-250 cc. Dengan peluncuran CFLITE, diharapkan pemasaran motor pemula ini akan lebih fokus.

Walaupun brand ini masih kurang terdengar di Indonesia, tetapi di negara tetangga seperti Vietnam, CFMoto mulai menunjukkan perlawanan yang signifikan terhadap brand-brand Jepang.

Bahkan, Moto Saigon melaporkan bahwa CFMoto 450 MT terjual habis dalam waktu seminggu setelah diluncurkan.

CFMoto 450 MT. (MForce)

Fokus dari brand CFLITE masih menjadi misteri. Namun, berdasarkan informasi dari EICMA, upaya untuk mengarahkan CFLITE pada kelas ringan tampaknya semakin menguat.

“Dengan CFLITE, kami bertujuan untuk menyediakan berbagai pilihan yang memenuhi tuntutan pengendara muda yang dinamis saat ini.”

Di pasar otomotif Indonesia, strategi pemisahan brand dapat ditemukan dalam segmen mobil, seperti trio Daihatsu-Toyota-Lexus, dengan Daihatsu yang berfokus pada segmen mobil entry level.

Strategi pemisahan brand pada motor juga baru diinisiasi oleh pabrikan Italia, Vespa-Piaggio-Aprilia, yang ketiganya dipisahkan berdasarkan gaya motor, bukan harga. Vespa fokus di segmen skutik, Aprilia di motor berperforma tinggi, dan Piaggio di motor dengan desain unik modern.

Apakah “Poco”-nya CFMoto ini akan membuat dampak di Indonesia?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *