BeritaOtomotif

Bos KTM Tech3 Sambut Bastiani dengan Tangan Terbuka

×

Bos KTM Tech3 Sambut Bastiani dengan Tangan Terbuka

Share this article
Bos KTM Tech3 Sambut Bastiani dengan Tangan Terbuka

JAKARTA – Prinsipal tim KTM Tech3, Herve Poncharal, menyambut Enea Bastianini dengan baik. Bastianini akan menggantikan posisi Pedro Acosta yang pindah ke tim pabrikan pada 2025.

Poncharal menyatakan bahwa timnya memang mengincar Bastianini. Pebalap asal Italia tersebut terdepak dari tim pabrikan Ducati terkait masuknya Marc Marquez dan dinilai cocok untuk KTM Tech3.

“Saya sangat gembira,” ungkap Poncharal seperti yang dilansir dari Crash, Senin (26/8/2024).

“Saya benar-benar mendesak seluruh manajemen Pierer Mobility Group untuk mengambil keputusan cepat di Mugello, saat kami tahu Pedro Acosta akan bergabung dengan tim pabrikan,” tambahnya.


Dok. Ducati Indonesia
Jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 14-15 Oktober 2023, Ducati Indonesia mengajak para fans untuk bertemu langsung dengan para pebalap dari tim pabrikan Ducati, yaitu Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Poncharal menambahkan bahwa susunan pebalap Tech3 untuk musim depan akan sepenuhnya baru, yaitu Maverick Vinales dan Bastianini. Keduanya adalah pebalap cepat dengan berbagai pengalaman yang dapat dimanfaatkan tim.

“Saya ingin memiliki susunan pebalap yang kuat, dan saya pikir Enea (Bastianini) adalah pilihan terbaik bagi kami,” ujar Poncharal.

“Saya tahu saat kesempatan muncul, dia tak terkalahkan, dan dia telah menunjukkan di balapan sebelumnya bahwa dia adalah calon kuat untuk gelar juara dunia,” lanjutnya.

Pria asal Prancis itu juga menjelaskan bahwa saat ini tekanan bagi tim adalah untuk memberikan motor yang sesuai dengan kemampuan Bastianini. Motor yang tepat, dipadukan dengan bakat Bastianini, dapat membawa perubahan signifikan.

Herve Poncharal
Herve Poncharal

Poncharal menekankan bahwa tekanan untuk memberikan apa yang dibutuhkan Bastianini sangat tinggi. Dia baru saja datang dari paket teknis terbaik di grid (Ducati Desmosedici GP24), dan hal ini sangat penting.

“Seperti dalam segala hal dalam hidup, kesan pertama sangat penting. Kami berharap di Valencia, setelah beberapa putaran, dia akan turun dari motor, melepas helmnya, dan tersenyum lebar,” tutupnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *